Kintakun-collection.co.id – Imajinasi, Kunci Kesabaran, Para peneliti menceritakan secara detail bagaimana imajinasi keluar, sebelum bertindak pada sebuah impuls sehingga membuat Anda lebih sabar.
imajinasi kunci kesabaran Berita_wanita_Kintakun_collection | Imajinasi, Kunci Kesabaran
                                                                            (Foto: Fashion Blog)

Sebuah studi dari University of California mengungkapkan bahwa imajinasi adalah kunci kesabaran. Para peneliti menceritakan secara detail bagaimana imajinasi keluar, sebelum bertindak pada sebuah impuls sehingga membuat Anda lebih sabar.

Teknik bias kognitif tersebut disebut efek pembingkaian, yang menunjukkan bagaimana membuat perubahan dalam suatu hal dipersembahkan akan mempengaruhi keputusan seseorang.

imajinasi kunci kesabaran Berita_wanita_Kintakun_collection | Imajinasi, Kunci Kesabaran

Penelitian sebelumnya berfokus pada bagaiamana kemauan berpengaruh pada kesabaran.

Untuk memahami bagaimana efek tersebut bekerja terhadap kesabaran dan kemauan, para peneliti melakukan dua jenis percobaan dengan konsep pembingkaian rangkaian dan bebas.

Pada pembingkaian rangkaian, para partisipan boleh memilih untuk menerima USD 100 besok dan USD 0 sebulan dari sekarang atau tak menerima uang besok dan USD 120 sebulan kemudian.

Sementara pada pembingkaian bebas, pertisipan harus menerima USD 100 besok atau USD 120 bulan depan.

Partisipan yang berada pada bingkai rangkaian mengungkapkan mereka membayangkan konsekuensi akan lebih banyak dialami dibandingkan dengan mereka yang berada pada bingkai bebas.

imajinasi kunci kesabaran Berita_wanita_Kintakun_collection | Imajinasi, Kunci Kesabaran

Laporan mandiri yang mereka tuliskan sama dengan hasil scan fMRI yang dilakukan para peneliti selama masa percobaan.

Scan tersebut mengilustrasikan bagian otak yang berhubungan dengan imajinasi lebih aktif selama bingkai rangkaian, sementara pada bingkai bebas lebih banyak kemauan yang terlihat.

“Kami tahu bahwa terkadang orang kesulitan untuk sabar. Temuan kami menunjukkan bahwa imajinasi adalah cara yang mempan dan praktis untuk membuat seseorang sabar lebih lama dibandingkan kemauan,” ujar penulis studi Adrianna Jenkins.

sumber : Metrotvnews.com, Jakarta