Kintakun-collection.co.id – 6 Langkah Menangkal Insomnia. Banyak masalah kesehatan mengintai jika Anda kurang tidur, mulai dari depresi hingga penyakit kardiovaskular. Tetapi faktanya, tak sedikit orang mengalami kesulitan tidur.
insomnia Berita_wanita_Kintakun_collection | 6 Langkah Menangkal Insomnia
(Foto: Health)

Beberapa cara di bawah ini bisa membantu Anda tidur lebih cepat. Dengan demikian, risiko terkena penyakit akibat kurang tidur menjadi berkurang.

1. Kurangi kafein

Kopi atau teh yang mengandung kafein dapat mengganggu pola tidur Anda, bahkan bila Anda meminumnya beberapa jam sebelum tidur.

2. Mandi air hangat

Penurunan suhu tubuh setelah Anda mandi air hangat akan membantu Anda cepat terlelap.

3. Menurunkan pencahayaan

Cahaya yang meredup seakan memberi peringatan pada tubuh dimana saatnya untuk beristirahat.

4. Suhu tetap dingin

Kebanyakan orang lebih cepat tertidur dan lebih nyenyak dalam ruangan yang sejuk, dimana biasanya bertengger pada angka 18 derajat celcius.

5. Pakai kaos kaki

Koas kaki meningkatkan sirkulasi pada suhu yang ekstrem sehingga membantu tidur lebih cepat.

6. Bersantai

Cobalah beberapa gerakan santai, salah satunya melengkungkan jari kaki beberapa saat. Ulangi pada kelompok otot lainnya.

sumber : Metrotvnews.com, Jakarta