Kintakun-collection.co.id – Lensa Kontak Picu Masalah pada Mata? Higienitas yang buruk saat pemakian make up dapat menyebabkan infeksi kelopak mata. Tak sedikit orang yang memilih menggunakan lensa kontak dibandingkan kacamata atas dasar kenyamanan. Namun, tahukan Anda pemakaian lensa kontak yang tak tepat dapat memicu gangguan mata?
lensa kontak Berita_wanita_Kintakun_collection | Lensa Kontak Picu Masalah pada Mata?
 (Foto: Twitter)

lensa kontak Berita_wanita_Kintakun_collection | Lensa Kontak Picu Masalah pada Mata?

“Lensa kontak adalah benda asing pada mata yang bisa menimbulkan alergi, namun sifatnya berbeda pada setiap orang,” jelas dr. Damara Andalia, SpM selaku Head of Eye Check Jakarta Eye Center (JEC) dalam konferensi pers Special Eye Check Hari Kartini, Jumat (21/4/2017) lalu.

Oleh karena itu, ia menambahkan, pemakaian lensa kontak sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk melihat sekuat apa toleransi alergi lensa kontak pada mata yang dapat berujung pada infeksi.

Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selama pemakaian kontak lensa seperti kebersihan saat menggunakan, materi lensa kontak, hingga bagaimana oksigenisasi mata dengan lensa kontak.

lensa kontak Berita_wanita_Kintakun_collection | Lensa Kontak Picu Masalah pada Mata?

“Cantik boleh, namun sehat lebih penting,” tegasnya.

Selain lensa kontak, dr. Damara juga mengungkapkan bahwa make up adalah salah satu benda asing yang juga kerap digunakan untuk mempercantik daerah mata.

Menurutnya, satu hal yang paling perlu diperhatikan saat pemakaian make up adalah higienitas setelah menggunkan. “Higienitas yang buruk saat pemakian make up dapat menyebabkan infeksi kelopak mata,” tegasnya.

sumber : Metrotvnews.com, Jakarta