Kintakun-collection.co.id – Setiap anak pasti ada yang ingin memelihara hewan dalam Studi Canadian Healthy Infant Longitudinal Development selama dua dekade yang menunjukkan bahwa anak yang tumbuh dengan hewan peliharaan memiliki tingkat asma yang lebih rendah. 
Berita_wanita_Kintakun_collection | Memelihara Hewan Mampu Tingkatkan Kekebalan Si Kecil
(Foto: Pet4homes.com)

Sebuah penelitian menemukan bahwa mereka yang memiliki hewan peliharan dapat memerkecil risiko terkena alergi atau diabetes.

Studi dari University of Alberta tersebut menunjukkan bahwa para bayi dari keluarga yang memiliki hewan pelihataan, dimana 70 persen diantaranya adalah anjing, memiliki jumlah mikroba yang lebih banyak untuk menurunkan risiko terkena alergi dan obesitas.

memelihara hewan Berita_wanita_Kintakun_collection | Memelihara Hewan Mampu Tingkatkan Kekebalan Si Kecil

“Ada waktu perkembangan dimana imunitas usus dan perkembangan mikroba dimana terjadi gangguan pada hasil proses yang menyebabkan perubahan pada imunitas usus,” ujar dokter anak Anita Kozyrskyj.

Penelitian Kozyrskyj berfokus pada sampel feses bayi yang terdaftar dalam studi Canadian Healthy Infant Longitudinal Development selama dua dekade yang menunjukkan bahwa anak yang tumbuh dengan hewan peliharaan memiliki tingkat asma yang lebih rendah.

memelihara hewan Berita_wanita_Kintakun_collection | Memelihara Hewan Mampu Tingkatkan Kekebalan Si Kecil

Teori tersebut menyebutkan bahwa kotoran dan bakteri di masa awal kehidupan, misalnya bulu dan cakar anjing, dapat menciptakan kekebalan lebih dini, meskipun belum jelas asal bakteri tersebut dari mana apakah dari perpindahan manusia atau hewan.

Pastinya, penelitian tersebut mengidentifikasi bahwa paparan hewan peliharaan pada janin hingga bayi berusia tiga bulan meningkatkan jumlah dua bakteri, yaitu Ruminococcus and Oscillospira, yang dapat mengurari risiko alergi saat kecil dan obesitas.

 sumber : Metrotvnews.com