Kintakun-collection.co.id – Dr. Spence menemukan bahwa dengan menambah warna merah, hal ini memberikan kemungkinan makanan 10 persen lebih manis.
warna Berita_wanita_Kintakun_collection | Peran Warna dalam Makanan
 (Foto: Pinterest/The Poshmark App)

Tahukah Anda bahwa warna dalam makanan memainkan peran yang penting dalam menggugah keinginan kita untuk makan?

Hal tersebut terutama terdapat warna merah, yang banyak diadopsi oleh berbagai jenis permen.

warna Berita_wanita_Kintakun_collection | Peran Warna dalam Makanan

Menurut Charles Spence, psikolog dari University of Oxford, Amerika menerangkan bahwa warna memberikan jauh lebih besar efek dari yang orang bayangkan.

warna Berita_wanita_Kintakun_collection | Peran Warna dalam MakananDr. Spence menjelaskan bahwa beberapa dekade penelitian menunjukkan bahwa warna merupakan bagian dari rasa ketika berhubungan dengan makanan, dan hal tersebut tidak bisa dipungkiri, terutama pada warna merah.

Warna merah dilaporkan berindiksikan dari rasa manis, sedangkan hijau diasosiasikan dengan rasa asam. Spence menemukan bahwa dengan menambah warna merah, hal ini memberikan kemungkinan makanan 10 persen lebih manis.

Psikolog Marcia Pelchat, PhD, mengatakan bahwa pengalaman budaya juga menentukan keinginan kita atau ketidaksukaan kita untuk warna tertentu.

Jadi, seluruh budaya memiliki kepercayaan bahwa sebuah warna tertentu yang disukai terkait dengan manis, kemudian itulah yang orang akan terus ketahui dan terus melekat.

sumber : Metrotvnews.com