Kintakun-collection.co.id – Produk Kecantikan anda sudah berapa lama kah usaianya ? Usia eyelash curler bisa mencapai 2-3 tahun, namun jika karetnya sudah tidak baik lagi misalnya seperti patah atau keras, segera ganti.
 Produk Kecantikan Berita_wanita_Kintakun_collection | Ketahui Usia Kadaluarsa Produk Kecantikan Anda
                                                                                    (Foto: Stylecaster)

Terkadang melihat tanggal kadaluarsa pada berbagai produk kecantikan Anda sehari-hari bisa terlewat, namun ternyata ada usia batas atau kadaluarsa yang bisa Anda ketahui. Seperti dilansir dari Rd.com berikut ini:

Produk Kecantikan Berita_wanita_Kintakun_collection | Ketahui Usia Kadaluarsa Produk Kecantikan Anda

1. Usia loofah beberapa minggu
Jika Anda suka mandi dengan menggunakan loofah atau sponge, sebaiknya ganti setiap beberapa minggu. Ini karena loofah atau sponge mandi sering lembap dan potensial menjadi media yang penuh bakteri yang bisa mengakibatkan infeksi.

Produk Kecantikan Berita_wanita_Kintakun_collection | Ketahui Usia Kadaluarsa Produk Kecantikan Anda2. Usia sikat gigi tiga bulan
Usia sikat gigi ternyata hanya tiga bulan. Menurut Dr. Zeichner, usia sikat gigi bertahan selama tiga bulan alasannya adalah untuk terus mempertahankan kebersihan gigi Anda.

Walau sikat gigi Anda masih berbentuk baik dan bisa dengan baik digunakan sebaiknya jika sudah ada beberapa yang tidak tegak lurus lagi, segera ganti.

3. Usia lip balm enam bulan sampai satu tahun
Usia lip balm kesayangan Anda idealnya bertahan dari enam bulan hingga satu tahun. Jennifer Aimi, LE, esthetician bersertifikat memberikan saran sebaiknya Anda mencatat kapan waktu membeli lip balm, dan siapkan mental untuk membuangnya saat usianya sudah enam bulan atau satu tahun.

“Apalagi jika lip balm Anda sudah terpakai banyak dan mengharuskan Anda mencolek lebih dalam di wadahnya, ganti secepatnya untuk higienitas bibir Anda,” saran Aimi.

Produk Kencantikan Berita_wanita_Kintakun_collection | Ketahui Usia Kadaluarsa Produk Kecantikan Anda

4. Dua sampai tiga tahun untuk eyelash curler
Usia eyelash curler bisa mencapai 2-3 tahun, namun jika karetnya sudah tidak baik lagi misalnya seperti patah atau keras, segera ganti dengan yang baru. Aimi juga memberikan saran untuk melap eyelash curler dengan alkohol setiap habis Anda pakai.

sumber : Metrotvnews.com