Kintakun-collection.co.id- Salah satu perawatan terbaik untuk kaki pecah-pecah adalah dengan menggunakan petroleum jelly pada tumit dan pakailah kaos kaki saat tidur. Kaki merupakan salah satu bagian terpenting pada diri manusia. Memiliki kaki yang indah pun menjadi dambaan setiap perempuan.
kaki Berita_wanita_Kintakun_collection | Tips Jadikan Kaki Terlihat Cantik
 (Foto: Thenailboutique)

Namun apakah Anda melakukan perawatan pada organ tubuh yang berfungsi untuk berjalan ini? Meskipun Anda sering menutup bagian kaki, bukan berarti Anda tak perlu merawatnya. Hal ini terutama bagi Anda yang memiliki kaki berwarna kecoklatan.

Kaki kita pun terkadang nampak belang ketika memakai sandal terlalu lama di bawah sinar matahari. Dan belum lagi masalah tumit pecah-pecah bahkan kering pada permukaan kaki.

Berikut ini adalah cara membuat kaki terlihat sehat dan cantik.

Kaki Berita_wanita_Kintakun_collection | Tips Jadikan Kaki Terlihat Cantik

1. Scrub kaki
Kaki memiliki banyak sel kulit mati. Sebaiknya Anda perlu untuk melakukan scrubbing secara rutin pada kaki. Scrub bisa dibeli ditoko, ataupun membuatnya sendiri dengan menggunakan gula merah dan minyak zaitun.

2. Tabir surya
Anda perlu menggunakan tabir surya saat terkena sinar matahari. Tapi banyak orang yang mengabaikan untuk menggunakan sunscreen pada kakinya dengan alasan malas atau takut membuang-buang tabir surya pada kaki. Apapun alasannya, jangan lewatkan penggunaan tabir surya pada kaki Anda.

kaki Berita_wanita_Kintakun_collection | Tips Jadikan Kaki Terlihat Cantik

3. Untuk tumit pecah
Salah satu perawatan terbaik untuk kaki pecah-pecah adalah dengan menggunakan petroleum jelly pada tumit dan pakailah kaos kaki saat tidur. Petroleum jelly akan membantu memperbaiki tumit pecah-pecah bahkan yang telah parah.

Kaki Berita_wanita_Kintakun_collection | Tips Jadikan Kaki Terlihat Cantik4. Perawatan kutikula
Oleskan krim kutikula pada kuku kaki dan biarkan dalam waktu semalam. Ketika pagi hari, Anda akan menjumpai kutikula yang telah melunak.

5. Gunting kuku kaki 
Pastikan Anda memotong kuku kaki secara teratur. Hal ini akan membantu mendapatkan kaki bersih dan cantik, apalagi bagi Anda yang kerap memakai sepatu kets atau sepatu tertutup.

sumber : Metrotvnews.com