Kintakun-collection.co.id – Lapar Setelah Sarapan? Ini Penyebabnya Sarapan di rumah adalah kebiasaan yang umum dilakukan sebelum berangkat kerja. Namun, ketika sampai kantor, perut sudah keroncongan lagi.
Lapar setelah sarapan Berita_wanita_Kintakun_collection | Lapar Setelah Sarapan? Ini Penyebabnya
 (Foto: gettyimages)

Bagi Anda yang pernah mengalaminya, itu adalah hal yang tak asing. Berikut adalah beberapa penyebabnya, seperti dilansir Pop Sugar.

1. Kurang makan kalori
Sebaiknya kalori yang dikonsumsi di pagi hari sebanyak 300-400 kalori. Jika Anda makan kurang dari angka tersebut, rasa lapar akan cepat datang.

2. Kandungan yang diasup tak lengkap
Ahli gizi Stephanie Clarke mengungkapkan setiap makan setidaknya harus mengandung protein untuk mencegah kelaparan, karbohidrat untuk memberikan energi, dan lemak sehat untuk mengenyangkan.

“Setidaknya 13-20 gram protein, 40-55 gram karbohidrat, dan 10 -15 gram lemak sehat. Serat sekitar 6 gram untuk mempertahankan rasa kenyang,” terangnya.

3. Konsumsi makanan tertentu
Kebanyakan orang menjadikan bagel, roti tawar, pancake, oatmeal, dan sereal sebagai sarapan. Namun, faktanya jenis makanan tersebut tak memiliki kandungan yang dibutuhkan tubuh. Beberapa jenis makanan manis seperti kue muffin atau granola akan memuat rasa lapar langsung muncul setelah memakannya beberapa saat yang sebelumnya.

4. Salah memahami rasa lapar
Perasaan pusing, lelah, dan merasa kabur sering disalahartikan sebagai rasa lapar. Padahal tak selalu demikian. Bisa saja itu pertanda lain dari gangguan tubuh seperti dehidrasi, pra-menstruasi, atau terlalu tingkat gula darah yang menurun.

4. Butuh camilan
Normalnya, sarapan membuat Anda dapat bertahan selama 3-4 jam. Namun, jika Anda sudah kelaparan, tak ada salahnya untuk ngemil. Pastikan camilan yang Anda makan mengandung tak lebih dari 150 kalori.

 sumber : Metrotvnews.com