Kintakun-collection.co.id- Makanan Kaya Serat Bantu Tidur Malam Lebih Lelap. Mengalami kesulitan memejamkan mata di malam hari, bisa jadi masalah bagi kebanyakan orang sejak dulu. Stres atau tekanan lain dapat memicu sulit tidur di malam hari. Akibatnya, pagi Anda akan menjadi bermasalah dan tubuh tidak bugar.
makanan kaya serat Berita_wanita_Kintakun_collection | Makanan Kaya Serat Bantu Tidur Malam Lebih Lelap
 (Foto: istock)

Robert Thompson, peneliti di Department of Integrative Physiology University of Colorado Boulder mengatakan, tim penelitiannya menemukan bahwa makanan probiotik dapat memperbaiki tidur.

Serat makanan yang dikenal prebiotik alami ditemukan dalam makanan seperti artichoke, bawang putih mentah, daun bawang dan bawang, yang berfungsi sebagai makanan untuk bakteri baik dalam perut. Serat juga membantu bakteri berkembang biak, meningkatkan kesehatan usus secara keseluruhan, serta mengeluarkan produk yang dapat mempengaruhi fungsi otak serta mengatasi kekhawatiran juga ketakutan.

Penelitian dilakukan pada tikus percobaan. Dari hasi percobaan, tikus yang makan makanan kaya prebiotik menghabiskan lebih banyak waktu untuk istirahat tenang dan tidur, yang dikenal sebagai non rapid eye movement, dibanding tikus yang makan normal.

Mengingat bahwa tidur non rapid eye movement dan nutrisi yang tepat dapat berdampak bagi perkembangan dan fungsi otak umum terjadi sejak dini, maka sangat memungkinkan untuk memulai makan kaya prebiotik sejak dini. Ini dapat membantu meningkatkan kualitas tidur dan meningkatkan kesehatan psikologis yang optimal.

sumber : Metrotvnews.com