Kintakun-collection.co.id – Salah satu berita yang cukup menghebohkan tanah air belakangan ini adalah terungkapnya grup pedofil di media sosial Facebook.
pedofil Berita_wanita_Kintakun_collection | Klaus Beier: Pedofilia adalah Takdir, Bukan Pilihan
 (Foto: Independent.co.uk)

Salah satu berita yang cukup menghebohkan tanah air belakangan ini adalah terungkapnya grup pedofil di media sosial Facebook. Terlepas dari kasus tersebut, apakah pedofilia? Ini adalah gangguan dimana seseorang tertarik secara seksual pada anak-anak.

“Pedofilia adalah takdir, bukan pilihan dimana ini adalah realitas diantara kita,” ujar ahli seksual Klaus Beier, pemilik sebuah klinik di Jerman. Meskipun sulit diukur, prevalensi pedofil adalah satu persen dari populasi di seluruh dunia.

Menurutnya, masyarakat seharusnya bekerja untuk melakukan pencegahan, dibandingkan fokus pada menghukum pelaku. Ia juga mengungkapkan bahwa pedofil dapat menghentikan fantasi seks pada anak-anak dengan cara tidak memikirnya.

“Kebanyakan orang berpikir bahwa masalah utama dari orang-orang tersebut adalah seharusnya mereka fokus saja pada wanita. Padahal, itu adalah takdir, bukan pilihan,” tegasnya.

Pemimpin dari  Institute of Sexology and Sexual Medicine di Berlin tersebut juga mengungkapkan bahwa dirinya telah dihubungi oleh ribuan orang yang mencari bantuan agar bisa menghilangkan perasaan tertarik pada anak-anak tersebut.

Preferensi seksual pada anak-anak tersebut akan timbul di masa pubertas dan tetap sama hingga dewasa atau seumur hidup. “Mereka menggunakan gambar dari pelecehan anak yang beredar secara luas di internet untuk masturbasi,” terangnya.

Pedofil sendiri tak bisa dikategorikan sebagai gangguan psikis karena para pelaku bertindak secara sadar dan ikut merasa bersalah atas perbuatan yang dilakukan secara moral dan hukum.

“Mereka yang tidak diobati memiliki probabilitas tinggi untuk melakukannya lagi. Namun, probabilitas bisa menurun jika diobati.

Ia menambahkan, akan lebih baik jika pengobatan dilakukan sejak remaja dimana mereka akan mau menerima bimbingan karena mereka ingin menjadi bagian dari masyarakat, ingin dicintai oleh orangtua dan lingkungan sosial sehingga mereka akan berusaha untuk mengatasi kecenderungan tersebut.

sumber : Metrotvnews.com