Kintakun-collection.co.id – Cranberi kaya asam fenolik yang dapat mengikis kolesterol berlebih pada arteri dan mengurangi kadar kolesterol jahat
kolesterol Berita_wanita_Kintakun_collection | Resep Tradisional untuk Menurunkan Kolesterol
 (Foto:Stylecraze)

Kadar kolesterol tinggi disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat, seperti mengonsumsi makanan berlemak dan tinggi kadar gula. Selain itu, kolesterol juga dipicu obesitas, kurang olahraga, merokok, dan mengonsumsi alkohol.

Bagi Anda yang mengidap kolesterol tinggi atau ingin mencegahnya, ada satu resep tradisional yang dapat Anda coba. Membuatnya pun tak sulit.

Bahan:
1 gelas jus cranberi organik
1 sendok teh bubuk kunyit

Cara Membuat:
Campurkan bubuk kunyit dalam segelas jus cranberi lalu aduk rata. Konsumsi sehari sekali setelah makan dalam jangka waktu dua bulan. Selagi mengonsumsi obat tradisional ini, imbangi pula dengan olahraga dan menyantap makanan sehat.

Jus cranberi kaya asam fenolik yang dapat mengikis kolesterol berlebih pada arteri dan mengurangi kadar kolesterol jahat. Demikian juga kurkuma (kunyit) bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol.

Selain cara tradisional tersebut, Anda bisa menurunkan kadar kolesterol dengan cara yang lebih modern, praktis, sudah teruji klinis, dan rasanya pun enak, yakni dengan minum Nutrive Benecol.

Nutrive Benecol telah teruji membantu menurunkan kolesterol 7-10 persen dalam 1-2 minggu, kolesterol jahat (LDL) hingga 15 persen, serta membantu mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

Nutrive Benecol punya beberapa varian rasa yang dapat dipilih sesuai selera. Ada empat pilihan rasa yaitu blackcurrant, strawberry, orange, dan lychee.

Kandungan Plant Stanol Ester (PSE) di dalamnya terbukti efektif menurunkan kadar kolesterol. PSE merupakan golongan tumbuhan yang banyak terdapat dalam tanaman, seperti rye, kedelai, sayur-sayuran, minyak sayuran, nasi, buncis, jagung, gandum dan tanaman lainnya.

Dengan sederet kandungan alami tersebut membuat Nutrive Benecol aman diminum oleh orang dengan kolesterol normal, mereka yang ingin berdiet, bahkan penyandang diabetes. Oleh karena itu, Anda tak perlu ragu mengonsumsi Nutrive Benecol setiap hari.

sumber : Metrotvnews.com