Kintakun-collection.co.id – Minyak rambut telah digunakan secara turun temurun untuk mengatasi rambut bercabang dan ketombe. Pada zaman yang modern ini, minyak rambut masih digemari sebagai perawatan sampingan untuk mengembalikan kilau alami rambut dan mencegah kerontokan.
Minyak rambut Berita_wanita_Kintakun_collection | Begini Cara Menggunakan Minyak Rambut yang Benar
(Foto: Boldsky)

Masih banyak manfaat yang bisa diperoleh dari mengaplikasikan minyak rambut. Sayangnya, mungkin ada di antara kita yang tidak berhasil mendapatkan manfaat dari perawatan tersebut. Itu biasanya terjadi karena salah dalam mengaplikasikannya.

Jadi, bagaimana mengaplikasikan minyak rambut yang benar?

1. Panaskan minyak rambut

Panaskan minyak rambut sebelum digunakan. Caranya, bisa dengan memasukan botol berisi minyak rambut ke dalam air hangat. Minyak hangat dapat membantu memberi nutrisi lebih pada folikel rambut dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, yang merangsang pertumbuhan rambut.

2. Campur minyak

Campur beberapa minyak rambut dengan esensial yang berguna untuk merawat rambut, seperti minyak kelapa. Atau bila Anda ingin mendapatkan sensasi rileks, disarankan menambahkannya dengan minyak esensial lavender.

3. Sisir terlebih dahulu

Sebelum meminyaki rambut, biasakan untuk selalu menyisirnya terlebih dahulu. Hal ini untuk mencegah rambut kusut ketika dibaluri minyak rambut.

4. Pijat perlahan

Pijat kulit kepala dengan lembut ketika minyak diaplikasikan pada rambut Anda. Jangan melakukannya dengan kasar karena bisa membuat rambut patah dan rontok.

5. Jangan mengucir rambut terlalu kencang

Jangan mengikat rambut yang baru saja diolesi minyak, apalagi mengikatnya dengan kencang karena akan membuat rambut menjadi rapuh. Lebih disarankan mengepang longgar rambut setelah diolesi minyak, biarkan semalam, kemudian bilas.

sumber : Metrotvnews.com