Kintakun-collection.co.id – Membeli lipstik nampaknya memang sederhana, hanya dengan pergi ke toko dan mengambil apapun yang Anda suka. Tapi ternyata membeli lipstik tidaklah sekedar melakukan itu. Bila ingin menggunakan matte, persiapkan bibir Anda dengan baik. Sementara matte sendiri akan lebih awet dibandingkan dengan lip cream.
lipstik Berita_wanita_Kintakun_collection | Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Lipstik
 (Foto: Madamefigaro)

Jika salah beli, bisa mengacaukan penampilan Anda. Karena peran lipstik penting untuk membuat bibir lebih menonjol, jadi Anda perlu mengingat dan memperhatikan hal ini sebelum membelinya.

1. Warna (shades)
Perhatikan shades yang Anda pilih, berikut dengan warna gradasinya. Misalnya saja, warna merah oranye mungkin lebih cocok untuk Anda, sementara merah bata tidak. Jadi penting untuk mengetahui shades apa yang Anda inginkan.

lipstik Berita_wanita_Kintakun_collection | Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Lipstik

2. Lapisan lipstik (finishes)
Lipstik memiliki beragam lapisan (finishehs). Seperti matte, semi matte dan krim. Anda yang berbibir kering, harus menghindari matte. Atau bila ingin menggunakan matte, persiapkan bibir Anda dengan baik. Sementara matte sendiri akan lebih awet dibandingkan dengan lip cream.

3. Tone
Banyak orang yang mengesampingkan tone warna lipstik. Sebuah warna bisa menjadi tone biru, nuansa warna kuning atau memilih warna netral. Anda yang ingin memndapatkan kesan hangat bisa menggunakan tone kuning. Sedangkan bila ingin terlihat natural, bisa menggunakan kedua tone tersebut.

lipstik Berita_wanita_Kintakun_collection | Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Lipstik4. Merek
Pilihlah lipstik dengan merek terpercaya. Hal ini berlaku terutama bila membeli produk secara online. Anda pasti pernah membeli produk secara online dan ternyata di luar dari ekspektasi.

Jangan hanya karena tergiur dengan harganya yang murah, maka Anda membelinya. Dan akhirnya Anda kecewa ketika menggunakannya.

5. Untuk pecinta nudes
Membeli lipstik warna nudes, memang sangat menantang. Jangan membelinya secara online.

Lipstik nudes cenderung sama dengan warna kulit, sehingga penting bagi Anda untuk mencoba sebelum membelinya.

Sumber : Metrotvnews.com