Kintakun-collection.co.id – BerbohongRasa cemas bagi para pembohong bisa menyebabkan dirinya gusar dan ini menyebabkan sedikit warna merah di pipi mereka. Ciri lainnya adalah mengigit bibir, mengambil napas dalam, cepat berkedip.
berbohong Berita_wanita_Kintakun_collection | 4 Tanda bahwa Lawan Bicara Anda Berbohong
 (Foto: Charco)

Apakah sulit untuk melihat bagaimana seseorang berbohong? Jawabannya ternyata tidak sesulit yang Anda bayangkan. Selain tanda bahwa orang yang berbohong itu tidak kontak mata dengan Anda, tanda apa lagi yang bida dengan mudah Anda temui?

Dilansir dari Rd.com, berikut ini beberapa tanda mudah mengenali apakah lawan bicara Anda membohongi Anda ataukah tidak:

berbohong Berita_wanita_Kintakun_collection | 4 Tanda bahwa Lawan Bicara Anda Berbohong

1. Menghindari bertatap muka
Jika Anda sebelumnya sudah tahu jika para pembohong bisa tidak bertatap mata dan wajah, coba perhatikan hal yang kecil lagi, seperti apakah pipinya sedikit memerah.

Rasa cemas bagi para pembohong bisa menyebabkan dirinya gusar dan ini menyebabkan sedikit warna merah di pipi mereka. Ciri lainnya adalah mengigit bibir, mengambil napas dalam, cepat berkedip, lubang hidung yang bisa membesar dan mengecil. Itu semua pertanda bahwa otaknya sedang bekerja ekstra keras untuk berpikir tentang kebohongan.

berbohong Berita_wanita_Kintakun_collection | 4 Tanda bahwa Lawan Bicara Anda Berbohong2. Melihat body language
Ketika seseorang berkata jujur, seluruh tubuhnya selaras. Postur tubuh, suara, kata-katanya rileks.

Namun, pada para pembohong sering menarik tangannya ke arah dalam dan gerakannya minimal.

Sering juga mereka menyembunyikan tangannya di belakang punggung, ini salah satu tanda mereka sedang gelisah karena berbohong.

3.Senyum
Senyuman orang jujur akan bersamaan dengan gerakan bibir serta matanya. Pada mereka, para pembohong seringkali memaksakan wajahnya untuk tersenyum. Senyuman pembohong menyimpan rasa takut, marah, atau muak.

4. Nada berbicara
Jika Anda memerhatikan dengan seksama, para pembohong akan terlihat pola mereka ketika menarik napas, jika napas menaik dan menurun dengan cepat, itu merupakan salah satu ciri pembohong.

sumber : Metrotvnews.com