Kintakun-collection.co.id- gLadies Sesekali Wajah Anda Perlu Polos yaa.. Mengapa kulit wajah kita perlu sesekali polos tanpa make up? Menurut Dr. Julie Russak, MD, FAAD, sesekali wajah tampil polos agar kulit wajah bisa segar kembali.
wajah Berita_wanita_Kintakun_collection | Manfaat Sesekali Wajah Anda Perlu Polos
 (Foto: Lscdn)

Beberapa waktu yang lalu kita dikejutkan oleh keputusan Alicia Keys yang memutuskan untuk tampil tanpa make up.

Setelah Keys menggebrak langkahnya untuk tampil dengan polos, kini giliran artis Gabrielle Union dan Gwyneth Paltrow yang mengikuti langkah si penyanyi cantik tersebut.

Menurut Dr. Julie Russak, MD, FAAD, yang merupakan dokter spesialis kulit sekaligus pendiri dari Russak Dermatology Clinic and Russak+ Aesthetic Center di New York City, Amerika, penyebab pori-pori tersumbat dan jerawat adalah karena kita malas membersihkan kulit wajah. “Membersihkan semua make up sebelum Anda tidur sangat penting,” ujar  Russak.

Berita_wanita_Kintakun_collection | Manfaat Sesekali Wajah Anda Perlu Polos

Russak menganjurkan untuk membersihkan wajah lalu memberikan toner setelahnya agar pori-pori di kulit wajah tetap kecil dan membersihkannya dengan sempurna.

“Masalah utama pori-pori wajah tersumbat adalah karena pemakaian foundation dengan SPF,” ujar Olga Lorecin, selebriti ahli kecantikan kulit dan wajah dan pemilik dari Kinara Skin Care Clinic di Los Angeles, Amerika.

Berita_wanita_Kintakun_collection | Manfaat Sesekali Wajah Anda Perlu PolosRussak mengatakan bahwa Anda perlu meminum suplemen yang mengandung kolagen dan sesekali tampil polos tanpa make up bisa menjadi fase yang menyegarkan untuk kulit wajah Anda.

Langkah lainnya adalah tidak menggunakan foundation di hari libur, namun Anda tetap memerlukan sunscreen.

“Penting juga jika Anda akan berolahraga untuk tidak memakai foundation, ini sebagai langkah detok kulit wajah Anda,” tambah Lorecin.

sumber:Metrotvnews.com