Kintakun-collection.co.id – Menghilangkan Depresi – Satu dari enam orang akan mengalami depresi selama masa hidupnya. Jika seseorang sudah mengalami depresi, semua hidupnya akan berantakan dan berdampak buruk pada hubungan dengan pasangan. 
Menghilangkan Depresi Berita_wanita_Kintakun_collection | Pasangan Anda Kunci Menghilangkan Depresi
(Foto: Newlovetimes)

Satu dari enam orang akan mengalami depresi selama masa hidupnya. Jika seseorang sudah mengalami depresi, semua hidupnya akan berantakan dan berdampak buruk pada hubungan dengan pasangan.

Gejala-gejala dan efek dari depresi sangat bervariasi antara orang yang berbeda. Namun dalam banyak kasus dukungan dari pasangan dapat memainkan peran penting dalam memulihkanya pasangannya dari depresi.

Berikut beberapa saran untuk seorang pasangan dalam membantu pasangannya agar sembuh dari depresi seperti dilansir dari Femalefirst.com:

1. Mendorong mereka untuk mencari bantuan
Mungkin hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan adalah untuk mendorong pasangan Anda mencari pengobatan yang tepat.

Keberadaan penting untuk meyakinkan pasangan Anda bahwa bantuan banyak diluar sana dan Anda juga selalu siap mendukungnya setiap saat.

Menghilangkan Depresi Berita_wanita_Kintakun_collection | Pasangan Anda Kunci Menghilangkan Depresi
2. Ajak bicara
Cobalah bersikap terbuka tentang depresi dan emosi yang sulit sehingga pasangan Anda juga bisa memahaminya dan tahu apa yang harus dilakukannya. Anda juga bisa mengirimnya melalui sebuah pesan singkat menunjukkan bahwa sedang memikirkannya.

3. Jangan menyalahkan
Jangan menyalahkan pasangan Anda karena rasa depresinya. Sebab mungkin pasangan Anda juga sudah mendapatkan kritik tentang depresi yang dialaminya.

Menghilangkan Depresi Berita_wanita_Kintakun_collection | Pasangan Anda Kunci Menghilangkan Depresi
4. Sabar
Seseorang yang sedang depresi mungkin akan jadi mudah tersinggung atau merasa disalahpahami dari biasanya. Pasangan Anda mungkin perlu diyakinkan dalam beberapa situasi dan mungkin Anda perlu sabar dalam menghadapinya. Sabar dan tidak mudah terbawa emosi.

5. Menjaga diri sendiri
Jika Anda berusaha menjaga diri tetap baik, maka pasangan Anda     lebih mungkin memberikan dukungan yang baik untuk jangka waktu yang lebih lama tanpa terlalu kewalahan. Jadi menjaga kesehatan diri sendiri sangat baik untuk diri Anda dan pasangan Anda.

sumber:Metrotvnews.com, Jakarta