Kintakun-collection.co.id – Kondom | Sudah sejak lama Program Keluarga Berencana (KBL) digalakkan untuk mengontrol laju pertumbuhan jumlah penduduk yang semakin tinggi. 
Kondom Berita_wanita_Kintakun_collection | Gunakan Kondom untuk Dual Proteksi
 (Foto: Ashasexualhealth)

Berbagai cara dilakukan, termasuk penggunaan alat kontrasepsi seperti kondom.

“Jumlah penduduk Indonesia tergolong besar dengan laju yang tinggi, yaitu 1,49. Program KB yang dicanangkan sempat berhasil namun kini mengendor lagi,” demikian menurut Catur Senata selaku Direktur Bina Kesertaan KB Jalur Swasta BKKBN dalam konfrensi pers ‘Sehat Indonesiaku, Sejahtera Negeriku’, Kamis (19/1/2017).

kondom Berita_wanita_Kintakun_collection | Gunakan Kondom untuk Dual ProteksiSalah satu hal yang cukup digencarkan adalah penggunaan kondom yang memilik dual proteksi, yaitu pencegahan kehamilan dan pencegahan penularan virus HIV.

Namun, ia menegaskan bahwa program ini bukan berarti memperbolehkan adanya seks bebas.

“Jadi ini dititikberatkan pada dua jenis: pasangan usia subur dan pasangan yang telah terinfeksi agar tidak menular. Lokasi penyebaran dan penggunanya untuk siapa, dan dilakukan dengan selektif,” ujarnya menanggapi seputar penggunaan kondom.

Selain kedua kategori tersebut, pemerintah melakukan upaya perlindungan penggunaan kondom dengan melalui jalur pendidikan, seperti sosialisasi memperkenalkan dan menjelaskan bagaimana fungsi dari alat kontrasepsi tersebut.

“Dengan demikian, mereka sebagai calon pengantin kelak akan tahu siap memahami dan mengimplementasikan bahwa kondom tak dijual bebas begitu saja,” tutupnya.

sumber:Metrotvnews.com