Kintakun-collection.co.id – Makanan yang Membuat Energi Tidak Habis, Gandum merupakan sumber alami vitamin penghasil energi dan mineral seperti magnesium, vitamin B1 dan B6.
Makanan yang Membuat Energi Tidak Habis Berita_wanita_Kintakun_collection | 5 Makanan yang Membuat Energi Tidak Habis
 (Foto: Amazonaws)

Semangat untuk melakukan aktivitas hari ini sudah terkumpul, namun belum juga mencapai jam makan siang energi sudah habis dan rasa lapar menggerogoti perut. Lantas apa yang salah?

Salah satu penyebabnya mungkin karena asupan sarapan yang kurang tepat. Pagi hari umumnya orang lebih gemar memakan yang mengandung gula sangat tinggi seperti sereal, biskuit, dan sebagainya. Namun pada sebenarnya gula membuat lebih cepat lapar.

Oleh sebab itu cobalah untuk tidak lagi mengonsumsi gula saat sarapan dan mencoba memulai mengonsumsi ini saat sarapan seperti dilansir dari Femalefirst.com:

Makanan yang Membuat Energi Tidak Habis Berita_wanita_Kintakun_collection | 5 Makanan yang Membuat Energi Tidak Habis
1. Gandum utuh 
Jika memulai hari dengan sarapan manis seperti sereal atau roti panggang, mungkin energi Anda langsung terkuras habis ketika pukul 11 siang.

Sedangkan sarapan makanan yang mengandung gandum lebih tinggi serat dan menyediakan energi berkelanjutan. Gandum juga merupakan sumber alami vitamin penghasil energi dan mineral seperti magnesium, vitamin B1 dan B6.

Makanan yang Membuat Energi Tidak Habis Berita_wanita_Kintakun_collection | 5 Makanan yang Membuat Energi Tidak Habis2. Pasta berprotein tinggi
Cobalah pasta-protein tinggi seperti Clearspring, Pea Green dan Quinoa Pasta. Ini berisi hampir dua kali jumlah protein dari pasta standar, dan lebih dari dua kali jumlah serat. Ini bisa melepaskan energi lebih lambat.

3. Sayuran laut atau rumput laut
Sayuran laut sangat rendah kalori, bebas lemak, tinggi serat, dan sumber yang sangat baik dari mineral yodium. Sayuran laut juga sumber baik dari mineral magnesium, kalsium, dan zat besi.

Selain itu sayuran laut juga kaya akan yodium yang sangat penting untuk membuat hormon tiroid. Yodium memainkan peran penting dalam metabolisme dan energi.

4. Air
Kurang minum air dapat membuat Anda kelelahan. Air membantu nutrisi dan oksigen untuk mendapatkan reaksi kimia yang memecah molekul makanan untuk membuat energi di dalam tubuh.

Makanan yang Membuat Energi Tidak Habis Berita_wanita_Kintakun_collection | 5 Makanan yang Membuat Energi Tidak Habis

5. Kakao mentah
Kakao mentah yang dipanaskan kayak akan nutrisi yang menyediakan energi seperti magnesium dan zat besi. Selain itu juga merangsang zat lembut disebut theobromine.

Tapi dengan memilih cokelat mentah, cokelat yang dibuat dengan kakao mentah dan tanpa gula halus akan mendapatkan manfaat dari nutrisi pendukung energi tanpa gula.

sumber;Metrotvnews.com, Jakarta