Kintakun-collection.co.id – Berenang Setelah Si Kecil Makan, Bahayakah? Berkegiatan berat tepat setelah makan juga bisa mengakibatkan mual, perut kram, dan muntah. 
Berenang Setelah Si Kecil Makan, Bahayakah? Berita_wanita_Kintakun_collection | Berenang Setelah Si Kecil Makan, Bahayakah?

Benarkan setelah makan sebaiknya Anda tidak langsung mengajak si kecil untuk berenang? Ternyata berenang setelah makan tanpa menunggu 30 menit dahulu bisa menyebabkan rasa ketidaknyamanan di perut.

Dilansir dari Babycenter, berenang dengan perut yang terisi penuh bisa menyebabkan kontraksi otot dan dapat menyebabkan si kecil tenggelam.

Setelah makan, tubuh mengarahkan darah ke perut untuk membantu pencernaan, sehingga dapat dibayangkan berenang dengan perut yang terisi penuh (dalam keadaan kenyang) dapat menyebabkan kram perut  atau otot di perut berkontraksi.

Jika si kecil ingin kembali lagi berenang, ajak ia bermain mainan yang lain dulu, paling tidak sampai 30 menit setelah ia selesai makan. Palang Merah Amerika memberikan saran untuk tidak membawa si kecil ke air tepat setelah ia makan.

Berkegiatan berat tepat setelah makan juga bisa mengakibatkan mual, perut kram, dan muntah. Dan jika ia lesu setelah muntah, biarkan ia beristirahat dulu.

Sumber:Metrotvnews.com, Jakarta