Perawatan Berita_wanita_Kintakun_collection | Perawatan untuk yang Suka Terbang
Ada berbagai macam faktor penyebab masalah kulit, salah satunya perubahan suhu yang drastis.
(Foto: Pinimg)

Kintakun-collection.co.id – Ada berbagai macam faktor penyebab masalah kulit, salah satunya perubahan suhu yang drastis. Bagi mereka yang terbiasa berada di udara, apa sajakah masalah kulit yang kerap dialami dan bagaimanakah perawatan kulit yang baik? “Kondisi di udara itu agak berbeda karena terjadi aklimitasi dimana kelembapan udara kecil lalu ditunjang dengan udara AC yang dingin,” terang dr. Radityo Nugroho, SpKK dalam seminar media Implementasi Combination Rejuvenation Treatment (CRT) dalam Berbagai Kondisi, Selasa (6/12/2016).

Aklimatisasi merupakan suatu upaya penyesuaian fisiologis atau adaptasi dari suatu organisme terhadap suatu lingkungan baru yang akan dimasukinya. Dokter yang praktek di Bamed Skin Care tersebut menambahkan, ketika seseorang turun dari pesawat, rentan terjadi infeksi atau iritasi karena adanya perubahan suhu tersebut.

“Akan terjadi gangguan langsung karena tubuh adalah lapisan yang berhadapan langsung dengan perubahan kondisi di sekitarnya,” jelasnya. Hal tersebut tentunya akan membahayakan bagi mereka yang memiliki kulit sensitif dan sedang dalam masa pengobatan.

Salah satu pekerjaan yang ada di bidang ini adalah pramugari. penggunaan make up yang merupakan hal wajib adalah suatu hal yang menjadi perhatian khusus.

“Make up dengan bahan dasar kimia bersifat menutupi pori-pori, sehingga akan manjadi masalah bila ia memiliki kelenjar minyak yang hiperaktif,” pungkasnya.

Kelenjar minyak yang hiperaktif tersebut dapat memicu timbulnya jerawat. Pelapisan jerawat dengan make up setiap hari tentunya akan membuat masalah kulit pada wajah semakin parah. Oleh karena itu, dr. Radityo menyarankan untuk melakukan perawatan yang menstabilkan kelenjar minyak dan membuat wajah aman menggunakan make up meskipun masih berjerawat.

sumber:Metrotvnews.com