kintakun-collection.co.id- Berkemah dirumah | Berkemah merupakan aktivitas menyenangkan. Kegiatan ini biasanya dilakukan di luar rumah. Seperti di Hutan, di tempat perkemahan, dan di alam terbuka. Namun ternyata melakukannya di rumah pun tidak kalah menyenangkan loh gLadies.

Berkemah dirumah Berita_wanita_Kintakun_collection | Menyenangkan si Kecil dengan Berkemah dirumah~

(sumber gambar : pinterest)

Berkemah selalu identik dengan kegiatan rekreasi di alam bebas. Entah di lokasi perkemahan, di pegunungan ataupun di tepi pantai. Namun, tahukah kegiatan ini pun bisa kita lakukan di rumah. Baik di dalam ruangan ataupun di pekarangan.

Hmm , memang bisa ya berkemah dirumah ?? Yup.. Tentu bisa gLadies. Terutama yang rumahnya mempunyai pekarangan atau taman kecil dibelakang rumah. Berkemah di rumah sekalipun tidak seasyik di alam terbuka, tetapi tetap bisa dijadikan alternatif kegiatan yang menyenangkan, sekaligus sarana melatih kemandirian anak lohh gLadies. Anak-anak akan sangat gembira, walaupun melakukannya diteras rumah atau di pekarangan rumah 😀

Di samping itu, kegiatan ini memiliki beberapa hal positif yang mungkin tidak kita temukan bila melakukannya di tempat yang jauh dari rumah.

Berkemah dirumah Berita_wanita_Kintakun_collection | Menyenangkan si Kecil dengan Berkemah dirumah~

Kelebihan Berkemah Di Rumah

1. Lebih Irit

Tentu saja, karena kita melakukannya di sekitar rumah, kita tidak perlu mengeluarkan akomodasi untuk transportasi.

2. Lebih Aman

Kita bisa mengendurkan urat syaraf karena lokasi berada dalam wilayah teritorial kita, sehingga kemungkinan terjadinya hal-hal buruk bisa diminimalisir.

3. Menghemat tenaga

Kita bisa menghemat tenaga dengan melakukan beberapa hal dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di rumah. Seperti mengambil air minum dan memasak.

4. Tidak memerlukan waktu khusus atau menunggu libur panjang

Berkemah di rumah memungkinkan kita memilih untuk tetap melakukan aktivitas rutin harian atau hanya bersenang-senang bersama anak-anak. Kita bisa melakukannya dengan menyesuaikan waktu yang kita dan anak-anak miliki.

5. Bisa lakukan sejak anak berusia balita

Masa balita adalah masa keemasan dimana anak menyukai segala hal yang baru. Kita bisa mengenalkan kegiatan ini tanpa merasa khawatir akan kesehatan, keselamatan dan kenyamanan buah hati kita.

Nah gLadies kelihatannya seru ya, ayo coba berkemah dirumah dengan buah hati Kamu, dan buat suasana seasik mungkin ya ! Semoga si buah hati Kamu senang ya 😀

(sumber : theasianparentindonesia)