kintakun-collection.co.id – Selamatkan Nyawa Ayah | Sungguh tak ada yang lebih menyedihkan hati dibandingkan melihat orang tercinta kita jatuh sakit. Tak terbayang bagaimana jadinya jika suatu hari nanti orang yang paling kita cintai meninggalkan kita untuk selamanya. Jelas hal itu akan meninggalkan duka yang sangat dalam.

Seorang bocah bernama Cao Yinpeng ini pun punya kisah yang menyentuh hati. Seperti yang dilansir oleh chinadaily.com, bocah berusia 8 tahun harus menghadapi kenyataan pahit saat tahu ayahnya, Cao Lei didiagnosis mengidap leukimia. Untuk sembuh, ia harus mendapat donor sel induk hematopoietik. Sayangnya, di China Marrow Donor Program tak ditemukan sel induk hematopoietik yang cocok dengan Cao Lei.

Selamatkan Nyawa Ayah Berita_wanita_Kintakun_collection | Bocah Ini Sengaja Gemukkan Badan Demi Selamatkan Nyawa Ayah

Sementara itu Cao Lei adalah anak tunggal. Dan kedua orang tuanya sudah terlalu tua untuk jadi pendonor. Dokter kemudian menyarankan untuk mendonorkan sumsum tulang Cao Yinpeng pada Cao Lei. Hanya saja syaratnya berat badan Cao Yinpeng minimal harus 45 kilogram untuk bisa jadi pendonor.

Zhang Lin, ibu Cao Yinpeng mengatakan kalau putranya itu berat badannya hanya 35,5 kg. Setelah tahu kalau sumsum tulangnya bisa menyelamatkan ayahnya, Cao Yinpeng kemudian berusaha makan banyak agar bisa lebih gendut demi mencapai bobot minimal 45 kg yang diminta dokter.

Nenek Cao Yinpeng membuat berbagai jenis masakan yang disukai Cao Yinpeng, khususnya yang mengandung daging. Cao Yinpeng terus berusaha makan banyak sampai akhirnya bobotnya berhasil mencapai 46,5 kg.

Tanggal 6 Juli 2016, dokter berhasil mendapatkan 355 ml sel induk hematopoietik dari Cao Yinpeng yang kemudian didonorkan ke tubuh Cao Lei. Cao Yinpeng sangat bahagia bisa membantu menyelamatkan nyawa ayahnya. Setelah operasi, kini Cao Yinpeng berusaha untuk menurunkan berat badannya kembali.

Selamatkan Nyawa Ayah Berita_wanita_Kintakun_collection | Bocah Ini Sengaja Gemukkan Badan Demi Selamatkan Nyawa Ayah

Biaya operasi itu sendiri sudah menghabiskan 400 ribu yuan (sekitar 772 juta rupiah) dan bakal butuh 400 ribu yuan lagi untuk perawatan medis berikutnya. Jelas bukan jumlah yang tak sedikit. Keluarga mereka sampai harus menjual apartemen mereka untuk mendapatkan uang untuk biaya operasi. Sementara itu Cao Yinpeng dan ayahnya punya impian besar untuk liburan ke Australia musim dingin mendatang. Semoga kondisi mereka bisa segera pulih dan bisa dapat cukup rezeki untuk mewujudkan impian liburan ke Australia, ya gLadies.

sumber : vemale.com