kintakun-collections.co.id- Ada banyak alasan untuk mengonsumsi Coklat. Selain rasanya yang lezat, berbagai hasil penelitian telah menemukan Coklat Pencegah Stroke. Hasil studi yang dilakukan oleh Sarah Sahib dari University of Toronto, Kanada menyebutkan, satu batang coklat per minggu dapat mencegah seseorang dari penyakit stroke.

Coklat Pencegah Stroke Berita_wanita_Kintakun_collection | Coklat Cegah Stroke ?

Penelitian yang melibatkan hampir 50.000 orang ini menyimpulkan bahwa mereka yang mengonsumsi coklat, memiliki kecenderungan 22 persen lebih bisa menangkal penyakit stroke ketimbang yang tidak mengonsumsinya. Diketahui juga, mereka yang menderita stroke namun senang memakan coklat, 46 persen bisa lebih lama bertahan hidup ketimbang mereka yng tidak makan coklat.

Bersama dengan rekannya Gustavo Saposnik, Sahib melakukan dua kali penelitian. Yang pertama, ditemukan sekira 44.489 orang yang mengonsumsi coklat setiap minggu, mengalami penurunan risiko penyakit stroke sebesar 22 persen. Penelitian kedua memberikan bukti bahwa ada 1.169 orang yang memakan 50 gram coklat sekali seminggu, mengalami penurunan risiko cepat mati akibat stroke sebesar 46 persen ketimbang pasien stroke yang tidak makan coklat. Namun demikian, Saposnik juga mengingatkan agar jangan mengonsumsi coklat secara berlebihan.

Itulah gLadies bagaimana coklat bisa pencegah stroke, namun terlalu banyak makan coklat pun dapat membuat kalian gemuk dan menumpuk lemak jenuh dalam tubuh loh. Namun ini juga perlu diadakan investigasi lebih lanjut untuk benar-benar memberikan bukti kuat soal khasiat coklat terhadap penderita stroke. Kandungan flavanoid yang amat kaya dalam coklat katanya berfungsi sebagai zat anti oksidan yang bisa menangkal serangan penyakit termasuk stroke. 🙂