kintakun-collection.co.id – TAKUT menghadapi ujian nasional? Cobalah Tidur siang hari. Studi menemukan tidur siang mampu menyegarkan kemampuan otak untuk belajar. Meski temuan itu masih pendahuluan, tapi penelitian baru itu menimbulkan prospek bahwa tidur, terutama tidur siang yang panjang, menyiapkan otak untuk mengingat sesuatu. Hal itu seperti me-reboot komputer agar bekerja lebih lancar.

Tidur Siang Berita_wanita_Kintakun_collection | Waw Tidur Siang Dapat Tingkatkan Kepintaran!

“Tidur tidak hanya untuk tubuh. Itu juga berguna untuk otak,” kata penulis studi Matius Walker, seorang asisten profesor di University of California di Berkeley. Walker dan rekan-rekannya membagi 39 orang dewasa muda menjadi dua kelompok. Pada tengah hari, semua peserta mengambil bagian dalam latihan memori yang diperlukan untuk mengingat wajah dan menghubungkan dengan nama-nama. Kemudian para peneliti mempelajari latihan memori lain di jam 6 sore, setelah 20 orang tidur selama 100 menit. Mereka yang tetap terjaga mengerjakan tes 10 persen lebih buruk daripada mereka yang tidur, kata Walker. Kemampuan orang untuk belajar menurun sekitar 10 persen siang hari hingga jam 6 sore, tapi tidur dapat meniadakan penurunan itu.

Struktur studi menunjukkan bahwa fase tidur non-bermimpi mampu meningkatkan memori, katanya. “Ini adalah bukti lebih lanjut bahwa tidur memainkan peran penting dalam pengolahan kenangan,” katanya. “Ini memberikan lebih banyak bukti bukan hanya penting untuk tidur setelah belajar, tetapi Anda juga memerlukannya sebelum belajar untuk mempersiapkan otak meletakkan informasi.”

Adapun Manfaat-manfaat tidur siang

  • Meningkatkan daya ingat otak
  • Meningkatkan Kewaspadaan
  • Meningkatkan Mood
  • Meningkatkan Fungsi Indera dan Kreativitas
  • Mengatasi Insomnia
  • Mengurangi Stress
  • Mencegah Penyakit Jantung & Stoke
  • Meningkatkan kesehatan tubuh
  • Meningkatkan Produktivitas
  • Melancarkan metabolisme

Nah itulah kenapa tidur siang dapat meningkatkan kepintaran, tapi jangan terlalu lama tidur siang nya ya gLadies! Idealnya waktu tidur siang yaitu sekitar 20-45 menit saja, karena waktu tersebut adalah waktu yang baik untuk kesehatan tubuh anda dan tidur siang tidak dianjurkan untuk dilakukan setiap hari, hanya boleh dilakukan jika anda benar – benar butu istirahat, mengantuk dan kelelahan.