Kntakun-Collection.co.id- Masa ke hamil an merupakan masa yang ditunggu-tunggu semua orang.  Kehadiran buah hati memang selalu ditunggu dalam sebuah pernikahan. Maka tidak heran jika mempersiapkan kehadirannya pun dilakukan dengan sebaik mungkin. Salah satu cara untuk menyambut kehadiran buah hati adalah dengan menjaga kesehatannya selama dalam kandungan. Nah, makan makanan yang bergizi dan memiliki nutrisi lengkap akan membantu menjaga kesehatan buah hati.

hamil-1 Berita_wanita_Kintakun_collection | Berikut Makanan yang Wajib DiKonsumsi Saat Hamil

Mom, berikut adalah makanan wajib yang harus dikonsumsi sewaktu hamil agar si kecil tetap sehat dan kehamilan lancar.

  • Telur

    Telur tidak hanya kaya akan nutrisi dan protein yang penting untuk Mom. Kandungan vitamin dan mineralnya akan menjaga kesehatan bayi dalam kandungan. Mom, dapat mengonsumsi telur dengan cara merebusnya atau dengan mencampurnya dengan sup.

  • Sayuran Hijau

    Ibu hamil sangat rentan anemia, maka dibutuhkan asupan zat besi yang tinggi. Salah satu sumber zat besi adalah sayuran hijau. Bayam, brokoli adalah sayuran hijau yang dapat Mom konsumsi.

  • Beri

    Buah beri kaya akan kandungan vitamin C dan kaya akan folat. Kandungan folat dalam buah beri dapat membantu meningkatkan kecerdasan bayi. Kandungan serat yang tinggi pun dapat meningkatkan pembentukan sistim imun pada bayi dalam kandungan.

  • Pisang

    Pisang memiliki kandungan potasium yang tinggi. Kandungan potasiumnya bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan kandungan. Selain itu pisang sangat lembut sehingga baik untuk pencernaan.

  • Oatmeal

    Oatmeal sangat baik untuk meningkatkan energi Mom. Ibu hamil mudah lelah, maka asupan energinya harus terpenuhi dengan baik. Oatmeal sangat baik untuk menu sarapan karena kaya akan nutrisi penting dan rendah kolesterol yang berbahaya.

  • Kacang-Kacangan

    Jika Mom sedang hamil sangat disarankan untuk mengonsumsi kacang-kacangan. Kandungan nutrisinya baik untuk meningkatkan kecerdasan bayi. Jika Mom alergi dengan kacang lebih baik konsultasikan dulu bersama dokter sebelum mencoba untuk mengonsumsinya.

Mom, kesehatan bayi dalam kandungan memang sangat penting dijaga. Nantikan kehadirannya dengan bahagia. Selamat menjalani hari-hari menjadi calon ibu, Mom.

(sumber : vemale.com)