Kintakun-collection.co.id- Selain pensil alis, salah satu produk makeup yang paling penting bagi para wanita adalah lipstick. Bagaimana nggak? Hanya dengan memakai lipstick, wajahmu bisa tampak jauh lebih fresh dan mempesona. Jika kamu nggak ingin menggunakan makeup ketika berpergian, dengan mengoleskan lipstick saja, kamu sudah mengubah total penampilan wajahmu.

lipstick Berita_wanita_Kintakun_collection | Inilah Panduan Memilih Warna Lipstick yang Cocok Dengan Warna Kulitmu

Karena manfaatnya yang luar biasa, kamu harus berhati-hati ketika memilih warna lipstick. Pasalnya, warna yang berbeda akan memberikan kesan yang berbeda juga, lho.

Nggak semua warna lipstick akan cocok dengan warna kulitmu. Yuk, cek panduan dalam memilih warna lipstick yang sesuai berikut ini.

Lipstick untuk warna kulit putih

Lipstick yang memiliki warna lembut seperti peach, pink, dan juga cream sangat cocok bagi kamu yang memiliki kulit putih. Warna-warna lembut tersebut bisa membuat bibirmu memiliki rona merah alami.

Kalau kamu ingin mewarnai bibirmu dengan nuansa lipstick nude, cobalah lipstick berwarna light pink dengan sentuhan peach atau coral. Hati-hati untuk nggak memilih warna yang terlalu nude karena justru bisa membuat wajahmu tampak semakin pucat.

Bila kamu mau mengikuti tren dengan warna yang lebih tegas atau berani, kamu bisa memilih lipstick bernuansa cherry dengan warna merah semi pink dan juga warna cranberry. Warna ini akan membuat wajahmu tampak lebih fresh.

Lipstick untuk warna kulit kuning langsat

Warna kulit kuning langsat yang umum dimiliki orang Asia ini sangat cocok dengan warna lipstick yang memiliki nuansa hangat, misalnya warna merah keunguan, merah kecokelatan, merah maroon, dan juga orange bata. Dengan menggunakan warna ini, wajahmu akan tampak lebih terang dan cerah.

Lipstick warna nude kurang cocok untukmu karena bisa membuat wajah tampak kusam. Tapi, kalau ingin mengikuti tren lipstick nude, kamu bisa memilih warna orange peach, medium pink, atau apricot. Warna ini bisa memunculkan rona cantik yang natural dari wajahmu.

Kalau kamu ingin warna bibir yang bold untuk aktivitas sehari-hari, pilihlah warna merah oranye. Sedangkan untuk menghadiri acara di malam hari, kamu bisa menggunakan warna merah gelap atau blackberry.

Lipstick untuk warna kulit sawo matang

Bagi kamu yang memiliki warna kulit eksotis alias sawo matang, lipstick berwarna merah dengan warna dasar cokelat, berry, atau merah tua sangat ideal untukmu! Merah maroon juga bisa jadi opsi kamu, lho.

Untuk warna nude, kamu bisa menggunakan warna caramel, rose, atau dark apricot. Warna-warna ini akan memberikan kesan hangat sehingga wajahmu nggak terlihat kusam.

Kamu juga bisa mencoba warna orange atau tangerine untuk mendapatkan warna bibir yang bold. Sedangkan untuk tampilan yang lebih berkelas, kamu bisa mencoba warna burgundy seperti yang digunakan oleh Rihanna dan Jennifer Lopez.

Lipstick untuk warna kulit gelap

Jika kamu pemilik warna kulit gelap, harus lebih berhati-hati dalam memilih warna lipstick. Hal ini karena warna lipstick yang cocok untuk kamu nggak terlalu banyak. Untuk amannya, kamu bisa memilih warna yang memiliki nuansa kecokelatan.

Tenang, kamu tetap bisa mengikuti tren lipstick warna nude dan bold, kok. Tapi, untuk lipstick nude, sebaiknya kamu buang jauh-jauh pikiran untuk memakai warna muda karena warna tersebut malah akan membuat bibirmu terlihat pucat. Sebaiknya pilihlah warna brownish red, dark berry, dan juga dark beige.

Untuk tren lipstick bold, kamu bisa menggunakan warna raspberry atau merah bernuansa pink agar wajahmu tampak segar. Kamu juga boleh menggunakan warna yang lebih gelap, seperti deep eggplant untuk tampilan yang lebih edgy.

Panduan di atas bisa membantumu di kala merasa bingung saat memilih warna lipstick. Walau begitu, kamu harus tetap mencoba lipstick yang akan kamu beli untuk memastikan apakah warna tersebut benar-benar sesuai dengan karakter wajahmu.

Sumber : mozaic.co.id