Kintakun-Collection.co.id- Kalau dahulu, kamu pasti enggan banget jika disuruh pakai batik buat ke sekolah, kampus atau kantor. Alasannya: duh, nggak keren banget sih, atau jadul banget, sih, seperti Pak RT saja pakai batik. Beda halnya dengan sekarang ini. Batik malah jadi favorit banyak perempuan, lho! Habisnya para desainer dan online shop saja banyak memproduksi koleksi batik yang oke. Sayangnya, harga yang dibandrol oleh mereka nggak ramah di kantong nih. Mau pakai batik jadi terbatas, deh. Terus, belanja batik dimana, dong?

batik-1 Berita_wanita_Kintakun_collection | 3 Tempat Belanja Batik Bagus Yang Nggak Bikin Kantong Bolong

Kita punya 3 rekomendasi tempat yang boleh kamu pertimbangkan buat beli batik. Yang pasti, harganya murah dan modelnya nggak seperti batik korpri. Mau tahu tempatnya?

Pasar Klewer

Kalau lagi jalan-jalan atau pulang kampung ke kota Solo, jangan lupa mampir ke pasar satu ini. Pasar Klewer merupakan salah satu pasar tekstil terbesar di Pulau Jawa. Bahkan banyak lho perempuan dari Surabaya, Semarang, dan Yogya rela datang jauh-jauh ke pasar ini buat belanja. Kelebihan pasar tradisional ini nggak cuma terletak pada beragam kain yang dijual. Yup, selain ada kain biasa kamu juga bisa beli kain batik di sini. Baju batik juga sudah ada kalau nggak mau repot cari penjahit kalau cuma beli kainnya saja.

Sayangnya kekurangan pasar ini adalah letaknya yang jauh. Kalau nggak lagi liburan, kamu harus keluarin budget buat cari tiket kereta pulang pergi Solo-Jakarta yang bisa sampai 700 – 1 juta. Belum lagi biaya penginapan. Beruntung kalau punya sanak saudara di sana. Kamu bisa numpang tinggal atau titip mereka belikan.

Pusat Grosir di Jakarta

Kalau nggak mau jauh-jauh ke luar kota, kamu bisa cari batik di berbagai Pusat Grosir di Jakarta. Yang paling murah bisa pergi ke Pasar Tanah Abang Blok A. Tapi sayangnya nih, kalau beli satuan harganya pasti jauh lebih mahal dibanding beli borongan. Tapi masa kamu harus beli sampai 1 lusin padahal buat diri sendiri?

Kalau misalnya kamu lagi ada acara keluarga, misal acara lamaran, 7 bulanan, dan lain sebagainya, boleh banget nih dicoba ke sana. Bisa kasih ke kakak, adik, ibu, sampai saudara sepupu kan kainnya. Selain Pasar Tanah Abang, Pasar Pagi Mangga Dua juga seru buat kamu eksplor. Tips buat kamu yang mau berburu batik di sini. Datangnya pagi-pagi, biar dikasih diskon pelanggan pertama.

MatahariMall

Malas ke luar rumah apalagi ke luar kota? Gimana cara cari batik yang keren kalau begitu ya? Hmm, sekarang kan era digital. Belanja online dari rumah bisa banget kamu lakukan. Tujuan belanjanya, nggak lain dan nggak bukan ke MatahariMallaja. Koleksi batiknya lengkap banget.Koleksi batiknya lengkap banget. Mau dari yang warna gelap sampai terang, model ketat sampai longgar, gaya feminine sampai kasual, semua ada.

Yang lebih seru, banyak banget diskon yang ditawarkan. Jadi kantong kamu pun nggak bakal cepat kempes. Oh ya, bisa COD juga alias cash on delivery. Jadi kamu nggak perlu repot ke ATM buat transfer atau pakai kartu kredit yang bikin tagihan banyak di akhir bulan.

Sudah ada 3 pilihan belanja batik, kamu masih bingung nggak mau beli batik di mana? Nggak dong pastinya! Semoga bermanfaat 😀

(sumber :mozaic.co.id)