Kintakun-collection.co.id- Wanita mana sih yang nggak ingin tampil kece dan selalu terlihat langsing dengan jenis pakaian apapun? Tapi, sayangnya masalah berat badan memang selalu menjadi musuh utama wanita sepanjang sejarah. Buat kamu yang sudah coba diet mati-matian tapi berat badan nggak kunjung turun, coba deh sedikit bermain dengan cara kamu berpakaian.

terlihat langsing Berita_wanita_Kintakun_collection | Tanpa Perlu Obat Diet, Ini 6 Trik Fashion yang Bikin Kamu Terlihat Langsing

Faktanya, cara berpakaian memang berpengaruh loh terhadap bagaimana bentuk badan kita akan ditampilkan. Jadi, untuk bisa tampil lebih ramping, pengetahuan kamu soal cara berpakaian itu sangat penting. Yuk coba simak 6 trik fashion ini supaya kamu bisa terlihat lebih oke.

Bangun fondasi yang kuat

Ibarat membangun rumah, kamu juga butuh fondasi yang kuat supaya terlihat bagus dari luar. Kalau bentuk badan kamu memang sudah oke, tentu saja jenis baju apapun bisa terlihat bagus di badan kamu. Tapi, buat para wanita yang punya lingkaran lemak bandel di perut maupun kaki, jangan sedih, coba deh pertimbangkan untuk menggunakan shapewear.

Shapewear bisa membantu menekan bagian perut dan paha kamu yang bergelambir akibat timbunan lemak sehingga tubuh akan tampak lebih berbentuk dan tentunya lebih ramping.

Gunakan pakaian berukuran pas

Banyak orang yang berpikir bahwa dengan menggunakan baju yang berukuran lebih besar akan membuat mereka terlihat lebih kurus, ini merupakan teori yang salah besar. Penggunaan baju over-size nggak akan membantu menutup badan kamu, tapi hanya akan membuat kamu terlihat lebih lebar dan besar.

Baju yang terlalu kecil atau ketat juga nggak dianjurkan karena akan menonjolkan lemak tubuh kamu yang berlebihan. Jadi, pilihlah baju dengan ukuran pas yang sesuai dengan bentuk badan kamu.

Go black or go bright

Memang sudah bukan rahasia kalau warna hitam mempunyai efek istimewa yang bisa membuat kamu terlihat lebih langsing. Tapi, bosan nggak sih kalau tiap hari cuman bisa berdandan dengan baju hitam? Jangan khawatir, baju berwarna terang juga sebenarnya bisa membantu kamu terlihat kurus loh.

Berbeda dengan warna hitam yang berfungsi untuk menutupi bagian badan yang bermasalah, warna-warna yang bold bisa membantu menonjolkan bagian badan kamu yang memang sudah oke. Perpaduan warna dan corak baju yang terang juga bisa membantu mengalihkan perhatian mata pada baju tersebut dan bukan ukuran badan kamu. Dengan ini, terciptalah ilusi kalau kamu itu langsing.

Tonjolkan pinggang dengan skinny belts

Buat kamu yang mempunyai ukuran pinggang yang cukup ramping, kamu bisa gunakan belt untuk menonjolkan bagian pinggang dan membentuk badan yang lebih langsing. Ukuran belt yang kamu pilih merupakan kunci utama yang harus kamu perhatikan. Soalnya, belt yang terlalu lebar justru akan membuat kamu terlihat lebih lebar bukan melangsingkan.

Pilihlah belt yang lebih tipis dan padukan dengan dress ataupun pakaian lain. Bisa dijamin kalau kamu pasti akan terlihat jauh lebih kurus.

Pilih baju dengan bentuk v-neck

Pakailah baju yang berbentuk V-neck, baik itu dress, kemeja, kaos, maupun cardigan, untuk menarik fokus perhatian dari atas ke bawah. Baju V-neck juga dapat membantu memberikan efek badan yang lebih panjang dan ramping.

Jika kamu mempunyai bahu yang lebar, hindari baju yang berkerah bulat ataupun kotak karena akan membuat bahu kamu terlihat lebih lebar. Pertimbangkan juga untuk menggunakan kalung yang panjang karena dapat memberi efek panjang pada leher kamu.

Sepatu yang melangsingkan kaki

Selain membentuk ilusi langsing pada tubuh bagian atas, kaki kamu juga bisa terlihat panjang dan ramping loh. Kalau kamu nggak pede dengan ukuran kaki yang kurang indah, pilihlah warna dan model sepatu yang tepat.

Warna sepatu yang sesuai dengan warna kaki akan menciptakan ilusi kaki kamu terlihat lebih panjang. Kaki kamu juga akan terlihat lebih kecil, jika kamu menggunakan sepatu model pointed toe atau sepatu yang memiliki bagian depan yang runcing.