Kintakun-Collection.co.id- Pengurusan visa merupakan salah satu prosedur yang paling ribet ketika mau liburan ke luar negeri. Banyak orang yang memutuskan untuk berlibur ke negara ASEAN aja karena nggak mau pusing ngurusin izin visa. Akan tetapi, ternyata ada juga loh negara-negara yang bebas kamu kunjungi tanpa harus mengurus visa sama sekali. Kali ini, Kintakun-collection.co.id akan merekomendasikan 10 tempat wisata terkece yang juga merupakan negara bebas visa yang bisa kamu kunjungi untuk liburan.

visa Berita_wanita_Kintakun_collection | Ayo Berlibur ke 10 Negara Bebas Visa yang Kece Ini!

1. Jepang

Sekarang kamu sudah bisa menikmati indahnya bunga sakura tanpa harus ribet mengurus visa. Sesuai dengan peraturan pemerintah, kini Jepang dapat dikunjungi tanpa menggunakan visa, namun dengan syarat harus memiliki e-passport. Nah, kalau sudah mudah begini, rasanya nggak sabar ingin segera terbang ke sana untuk mencicipi sushi dan sashimi segar!

2. Hong Kong & Macao

Hong Kong dan Macao merupakan dua destinasi wisata Asia favorit bagi para wisatawan di seluruh dunia. Kalau kamu berkunjung ke dua tempat ini, pastikan kamu menginjakkan kaki di The Peak Hongkong untuk melihat keindahan negara ini dari puncak tertinggi. Selain itu, masih ada Hongkong Disneyland dan Venetian Macao yang nggak boleh kamu lewatkan. Untuk WNI, kamu bisa mengunjungi dua negara ini tanpa visa selama 30 hari loh.

3. Maroko

Maroko adalah negara yang terletak di barat laut benua Afrika dan dekat dengan samudera Atlantik. Banyak sekali pemandangan alam indah dan kuliner lokal yang bisa kamu cicipi di sini. Kamu juga bisa mengunjungi Masjid Hassan II yang merupakan masjid terbesar ketiga dunia. Kota-kota di Maroko, seperti Ait Benhaddou dan Essaouira sering dijadikan sebagai lokasi syuting beberapa film Hollywood terkenal seperti Spectre, Mission Impossible 5, dan Game of Thrones.

4. Chile

Kamu bisa menikmati keindahan dan segala misteri di negara yang terletak di Amerika Selatan ini tanpa visa selama 90 hari. Pulau Paskah atau yang dikenal sebagai Easter Island ini memiliki 800 patung monumental berbentuk kepala raksasa. Ada juga kumpulan penguin gemes di Los Pinguinos Natural Monument yang membuat negara Chile sayang untuk dilewatkan.

5.Fiji

Keindahan 333 pulau tropis di negara Fiji dapat kamu nikmati tanpa menggunakan visa selama 120 hari. Kejernihan air pantai, pasir putih, dan keindahan gunung bisa kamu temukan di sini. Beberapa pulau yang terkenal adalah Pulau Denarau, Yasawa, dan Mamanuca. Negara bebas visa yang satu ini juga mendapatkan julukan sebagai surga bagi para penyelam.

6. Maldives

Tanpa harus menjelaskan panjang lebar, tentu saja kecantikan dan keromantisan pulau maladewa sudah sangat diketahui para wisatawan. Namun, ternyata kamu hanya membutuhkan Visa on Arrivalyang berlaku hingga 30 hari untuk menikmati keindahan sederetan pulau tropis ini. Tunggu apa lagi? Kalau kamu sedang merencanakan perjalanan honeymoon yang spesial, Maldives bisa menjadi destinasimu.

7. Samoa

Terletak di antara New Zealand dan kepulauan Hawaii, negara ini bisa kamu kunjungi selama 60 hari tanpa menggunakan visa. Keramahan dan kesantaian penduduk Samoa akan membuat kamu lupa sesaat akan kesumpekan hidup di kota besar. Lengkapi liburan kamu dengan mengunjungi tempat-tempat unik seperti Mount Vaea, Piula Cave Pool dan Alofaaga Blowholes.

8. Seychelles

Seychelles memiliki sejumlah atraksi wisata kelas dunia yang belum banyak diketahui orang. Dengan kunjungan bebas visa selama 3 bulan, kamu bisa bersantai di pasir pantai yang halus dan lautan biru dengan segelas cocktail dingin. Kamu bisa menyelam dan melihat keindahan dunia bawah laut di Pulau Aride dan Sainte Anne Marine National Park, atau mengunjungi gereja bersejarah bernama Cathedral of Our Lady of Immaculate Conception.

9. Saint Vincent and The Grenadines

Nama negara yang cukup panjang ini mungkin terdengar sedikit asing bagi kamu, tetapi negara kecil di Kepulauan Karibia ini memiliki keindahan alam yang nggak boleh diremehkan. Banyak sekali wisata alam yang bisa kamu nikmati, mulai dari keindahan laut, air terjun, sampai hutan hijau yang lebat. Salah satu kota terkenal di negeri ini adalah Bequia, tempat kamu bisa melihat atraksi para pelayar yang ada di kota tersebut.

10. Dominika

Dominika adalah satu lagi negara bebas visa dengan jutaan keindahan alam yang nggak banyak diketahui orang. Kamu bisa menikmati keindahan Kota Roseau serta Morne Trois Pitons National Park yang merupakan warisan wisata dunia. Kamu juga bisa bermandi air panas di Wotten Waven ataupun pergi ke Boiling Lake untuk hiking dan trekking. Kamu bisa mengunjungi negara ini tanpa visa selama 21 hari.

Gimana? Kamu sudah nentuin mau berkunjung ke negara bebas visa mana pas liburan nanti? Dengan peraturan bebas visa ini yang memudahkan kamu untuk berkunjung ke luar negeri, cobalah menyeberangi samudera dan menapak di benua lain untuk berwisata. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan semua perlengkapan liburan kamu dari jauh-jauh hari!

(sumber : mozaic.co.id)