Kintakun-Collection.co.id-Ā Siapa di sini yang keramas setiap hariĀ ? Pasti ada beberapa wanita yang nggak bisa kalau nggak keramas sekali dalam sehari, dan ada juga yang biasanya keramas seminggu hanya dua atau tiga kali. Keduanya punya alasan masing-masing untuk frekuensi keramas yang berbeda tersebut. Namun tak sedikit juga yang mempertanyakan, apakah yang dilakukan ini sudah benar? Nah, berikut ini ada beberapa pembahasan yang menarik disimak seputar keramas. Baca yuk!

keramas setiap hari Berita_wanita_Kintakun_collection | Keramas Setiap Hari, Boleh Nggak Ya?

PLUS MINUS KERAMAS SETIAP HARI

Selain membersihkan rambut, keramas ternyata punya sisi baik! Pada sebagian wanita, paparan sinar matahari dan polusi udara membuat mereka mengalamiĀ bad hair day. Salah satu cara mengatasinya yaitu dengan rajin mencuci rambut. Rasanya kalau sudah cuci rambut, jadiĀ mood boosterĀ buat Anda. Sisi baik lainnya adalahĀ rambut tertata lebih rapi. Setelah keramas, rambut akan lebih mudah dikreasi. Anda bisa mencobaĀ brush ironĀ untuk membuat gaya rambut yang gelombangnya terlihat natural.

Kalau ada sisi baik, ada juga sisi buruknya.Ā Mungkin hal ini yang kurang Anda ketahui, sebagian sampo memiliki kandungan sepertiĀ Sodium Lauryl Sulfate (SLS) atau natrium klorida. Zat ini jika digunakan terlalu berlebihan akan menyebabkan masalah pada rambut Anda seperti kerontokan, rambut mudah patah, iritasi kulit kepala, rambut tidak mudah tumbuh, dan Anda yang mewarnai rambut biasanya warna akan lebih cepat pudar. Ada beberapa orang yang sensitif terhadap SLS, namun ada juga yang tidak mengalami masalah serius sama sekali saat menggunakannya. Pemakaian sampo berlebihan juga menyebabkan rambut terlihat kusam dan tak segar karena minyak alami di rambut akan berkurang bersamaan saat Anda keramas.

PERHATIKAN JENIS SHAMPO

Shampo akan bekerja dengan baik jika sesuai dengan tipe rambut Anda. Bagi rambut tipis, gunakan sampo yang membantu Anda meningkatkan volume rambut dan menutrisi dari akar. Jadi nggak gampang rontok deh! Selanjutnya untuk rambut yang kusam, Anda bisa menggunakan sampoĀ yang memberikan kelembapan pada rambut agar tidak mudah kering. Terakhir pakailah sampo khusus jika rambut Anda diwarnai.

FREKUENSI KERAMASĀ DISESUAIKAN DENGAN JENIS RAMBUT

Seberapa sering Anda perlu keramas kembali lagi dilihat dari jenis rambut dan kulit kepala masing-masing. Tidak semua wanita frekuensi keramasnya bisa disamakan. Jika Anda memiliki kulit kepala yang berminyak, mungkin akan merasa terganggu kalau tidak keramas atau bagi yang punya rambut keriting keramas setiap hari justru akan membuat rambut semakin kering. Jadi kenali dulu jenis rambut Anda sebelum menentukan frekuensi keramas ya!