Kintakun-Collection.co.id- Jika kamu termasuk orang yang suka sekali mengoleksi baju-baju berwarna hitam, yakin deh kamu pasti pernah mengalami hal ini. Baju hitam seringkali terlihat kotor justru setelah dicuci.

baju hitam 1 Berita_wanita_Kintakun_collection | 3 Tips Bersihkan Baju Hitam Dari Debu Kain Setelah Dicuci
Hal ini terjadi bukan karena kotoran dari debu tanah atau tertumpah sesuatu, tapi karena debu kain yang ikut tercuci bersama baju hitam tersebut. Seringkali hal ini bikin jengkel, karena baju hitam tak jadi terlihat bersih karena ditempel debu serpihan kain, dan umumnya yang sering menjadi korban adalah baju-baju berbahan sweater, katun, kaos, spandex dan sebagainya.

Tak mau baju hitammu jadi terlihat kotor padahal sudah dicuci kan? Atasi dengan cara ini.

1. Selotip
Ini adalah cara favorit saya. Jika baju dengan kain katun atau spandex atau bahan yang mudah sobek, bisa menggunakan selotip. Cukup tempelkan selotip di kain yang ditempeli serpihan debu kain, dan tarik. Ulangi hingga debu yang menempel di kain terangkat dan menempel di selotip.

2. Alat cukur
Jika kamu punya baju berbahan sweater, bisa juga menggunakan alat cukur. Cukup “cukur” bagian yang menempel di kain sweater dan membentuk gumpalan di permukaan kain. Kain baju jadi lebih halus dan lembut, tapi harus hari-hati agar tak merobek baju.

3. Cuci dan pisahkan baju hitam saja
Cara terbaik agar tak terulang lagi adalah dengan memisahkan baju yang berwarna, putih dan hitam saja. Cuci baju hitam dengan baju yang berwarna hitam atau gelap saja. Cara ini efektif menghindari debu dari baju berwarna terang menempel di baju warna hitam.

Itu 3 cara terbaik jika kamu tak ingin baju hitammu tampak tak bersih setelah dicuci karena debu kain yang menempel.

(sumber : vemale.com)