Kintakun-Collection.co.id- chef marinka– Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar yang terdiri dari 13.000 pulau. Dengan memiliki pantai pasir putih yang nyaman di Bali dan Lombok, candi Borobudur kuno atau gunung berapi di Jawa Timur, kamu dijamin tak akan bosan. Bukan hanya tempat wisata saja, setiap daerah tersebut tentu memiliki sajian khas kuliner yang berbeda-beda sampai ke penjuru negeri ini.

chef-marinka-2 Berita_wanita_Kintakun_collection | Chef Marinka, Perkenalkan Kuliner Indonesia Di 5 Destinasi Wisata

Bersama Chef Rinrin Marinka dan Chef Tobie Puttock dari Australia, mereka akan berkelana ke lima destinasi menarik yang ada di Indonesia, dalam menemukan pemandangan dan sajian khas Indonesia yang eksotis dan menakjubkan.

“Pada program Asian Food Channel akan ajak pemirsa jelajahi kuliner dalam musim kedua Wonderful Indonesia Flavours. Menjelajahi surga makanan yang sederhana seperti di Padang, bahkan hingga di kota metropolitan, Jakarta. Dan akan menjelajah pusat seni dan budaya Indonesia di Yogyakarta dan tempat selancar di pantai-pantai di Lombok,” ucap Chef Rinrin Marinka di Jakarta Kamis 21 Juli 2016.

Melibatkan diri langsung dengan masyarakat setempat, Chef Rinrin Marinka dapat beralih dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, serta sebaliknya saat dirinya memperkenalkan destinasi serta masakan dengan teman perjalanannya dan pemirsa.

“Akan merasakan lima destinasi baru yang luar biasa seperti Bali, Jakarta, Lombok, Yogyakarta dan Padang,” jelasnya.

Dua Chef tersebut akan berkeliling dari satu kota ke kota lainnya di Padang, untuk episode pertama. Mereka mencicipi rendang sapi terbaik yang dimasak dengan sempurna serta menikmati hidangan lokal seperti gulai ikan karang (ikan dalam kari kuning).

Mereka juga seolah menjadi pemandu wisata, saat mengunjungi Lobang Jepang Bukittinggi, sebuah terowongan yang dibangun saat Perang Dunia II oleh orang-orang Jepang sebagai tempat penyimpanan amunisi dan rumah tentara. Ini menjadi warisan bagi Indonesia di masa-masa kolonialisme Belanda.

“Jangan lupa untuk mencatat setiap resep lokal yang dibuat ulang oleh para chef, maupun keindahan lokasi yang kami dikunjungi. Sebab, acara ini akan membuat penonton tergiur dan terdorong untuk berkelana. Asian Food Channel, akan tayang kembali pada akhir Juli 2016,” tutupnya.

Wah, jadi penasaran kan unik dan serunya perjalanan mereka? Semoga kuliner Indonesia semakin dikenal dan dilestarikan ya. Tonton juga programnya.

(sumber : vemale.com)