Kintakun-Collection.co.id- Hari raya umat Islam sudah di depan mata,ya Lebaran. Riuh rendahnya semakin terasa. Inilah manifestasi kemenangan bagi mereka yang telah melawan hawa nafsu dengan berpuasa selama satu bulan. Nah, salah satu ritual yang biasa dilakukan oleh umat Islam, terutama masyarakat Indonesia adalah bersilaturahmi ke sanak famili. Tentu saja rumah pasangan adalah salah satu agenda wajib yang harus dimasukkan ke dalam list kunjungan silaturahmi. Daripada menimbulkan kesan buruk pada orang tua ataupun keluarga besar, ada baiknya simak tips yang kami hadirkan berikut ini.

lebaran Berita_wanita_Kintakun_collection | Tips Bertamu Ke Rumah Keluarga Pasangan Saat Lebaran

IT’S ALL ABOUT LOOK

Tak perlu sok idealis. Bagaimanapun nyentriknya Anda, lebih baik tampil “lumrah” dan sopan saat mengunjungi keluarga pasangan. Apalagi jika ini adalah kali pertama Anda bertemu dengan keluarga besarnya. Meninggalkan sejenak aksesoris yang biasa memenuhi tubuh Anda takkan menyakiti, kok. Baju muslim simple adalah pilihan tepat di momen berharga ini. Menjadi pusat perhatian di tengah keluarga besar mereka yang tengah berkumpul, adalah hal terakhir yang Anda harapkan, bukan?

BAWA BUAH TANGAN

Akan aneh rasanya jika datang dengan tangan kosong terutama di hari besar semacam ini. Karena itu, betapapun ruwetnya hari Lebaran Anda, sepantasnya, bawalah bingkisan saat bertandang. Sekedar setoples kue kering ataupun hampers bisa jadi pilihan tepat. Siapkan dari jauh hari apa yang ingin Anda bawa agar tak tergesa-gesa jika tiba waktunya. Bila memungkinkan tanyakan pada pasangan, makanan atau bingkisan apa yang paling disukai keluarganya. Dengan begitu, bingkisan Anda takkan terbuang sia-sia. Bonus yang menarik bukan jika Anda dan bingkisan Anda adalah favorit orang tuanya?

BERBICARA DAN BERSIKAP SOPAN

Ini memang terkesan sepele, tapi percaya deh, banyak dari kita yang merasa terlalu percaya diri sampai-sampai melupakan norma yang seharusnya saat bertemu keluarga besar pasangan. Tak perlu terlihat terlalu “cool” atau malah kelewat cuek saat berkumpul bersama mereka. Yang terpenting adalah bersikap sopan dan tahu cara menempatkan diri.

RINGAN TANGAN

Tidak ada satupun orang tua yang tidak senang dibantu apalagi saat kerepotan menjamu banyak tamu di rumahnya di hari Lebaran. Tawarkan bantuan kepada mereka, misalnya saja mengumpulkan gelas ataupun piring kotor ataupun menutup pagar setelah mobil sang tamu pulang.

BERBAUR

Ingat, bukan hanya pasangan yang perlu Anda rebut hatinya, tapi juga orang tua, kakak, adik, termasuk sepupu dan keponakan. Mereka butuh mengetahui bahwa Anda tak hanya menyayangi pasangan tapi juga anggota keluarga lain. Berbincanglah dengan anggota keluarga yang lain untuk mengakrabkan diri. Patut digarisbawahi, duduk terpaku pada handphone atau mengikuti ke manapun pasangan melangkah karena salah tingkah, is a big no no. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan mulut agar Anda lebih percaya diri saat bertukar cerita dengan anggota keluarga lainnya. Pastikan sikat gigi Systema yang mampu membersihkan 9 kali lebih baik dari sikat gigi biasa sudah menjadi sahabat mulut Anda sebelum berangkat. Bulu sikat nya yang lembut dan ramping, mampu membersihkan kotoran hingga ke sela gigi. Bentuk kepala sikat giginya yang ramping bisa masuk ke bagian gigi terdalam sekalipun. Bulu sikat gigi Systema lembut di gusi, sehingga tidak melukai gusi.

Jika Anda berhasil mempraktekkan jurus-jurus di atas, restu orang tua dan keluarga besar pun sudah pasti di tangan. Selamat Lebaran !

(sumber : www.systemasolution.com)