Kintakun-Collection.co.id- Masyarakat muslim di Indonesia masih banyak yang merayakan Idul Fitri dengan membeli busana baru. Beberapa wanita bahkan sudah mempersiapkan baju untuk Lebaran nanti. Tidak hanya menyiapkan untuk diri sendiri, sebagian wanita membeli busana sekaligus buat pasangan. Apa Anda salah satunya?

lebaran Berita_wanita_Kintakun_collection | 3 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Beli Baju Lebaran untuk Pria

Jika iya, perhatikan beberapa faktor sebelum membeli baju Lebaran untuk pria agar mereka merasa nyaman saat memakainya. Menurut desainer sekaligus selebriti Indonesia Opi Bachtiar, satu hal terpenting yang perlu diperhatikan saat memilih busana Lebaran untuk pria adalah materialnya. Pria lebih mementingkan kenyamanan daripada modelnya.

“Trennya sendiri sebenarnya basic, cowok-cowok inginnya nyaman. Berangkat dari basic itu saya mengutamakan kenyamanan dengan memilih bahan rayon, katun, linen, untuk Lebaran nanti,” ujar Opi saat berbincang dengan Wolipop beberapa waktu lalu di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Setelah faktor kenyamanan baru menentukan modelnya. Baju koko tetap menjadi pilihan utama para pria ketika Idul Fitri. Selain baju koko, potongan kemeja yang simpel bisa menjadi variasi busana pria untuk tampil semi formal di Hari Raya. Hal tersebut pun diungkapkan oleh desainer senior Musa Widyatmodjo.

“Untuk pria baju koko tapi sekarang potongannya lebih panjang, kerahnya lebih mendekat ke leher,” ujar chairman dari Asosiasi Perancang dan Pengamat Mode Indonesia (APPMI) itu.

Hal terakhir yang perlu dipertimbangkan adalah warna. Opi mengatakan putih masih menjadi favorit untuk dipakai saat Lebaran. Tidak hanya melambangkan kesucian tapi juga lebih menyerap keringat. Selain putih, bisa pilih yang warnanya cerah.

“Putih masih jadi dominan pasti karena inginnya pure saat Lebaran. Putih juga lebih adem, menyerap keringat. Warna-warna bright juga bagus dipakai Lebaran nanti kayak grey, blue,” tambah Opi sebelum menutup perbincangan. 

(sumber :http://wolipop.detik.com/)