kintakun-collection.co.id- Bagi banyak wanita, penampilan jadi faktor penting tampil percaya diri. Hal ini jugalah yang diyakini ladies yang berhijab. Memakai kerudung bukan berarti tampil seadanya dan tak memperhatikan penampilan, justru sebaliknya.

Tapi terkadang ada saja hal-hal yang bikin kesal saat memakai hijab, dan beberapa hal ini mungkin jadi beberapa hal yang paling tidak disukai para perempuan berhijab. Jika kamu salah satunya, kamu pasti tahu gimana kesalnya mengalami satu atau dua hal ini.

berhijab Berita_wanita_Kintakun_collection | 7 Hal Ini Hanya Bisa Dirasakan Wanita Berhijab, Sering Kesal Deh!

  • Kain hijab kusut

    Siapa yang tak kesal jika jilbab kusut? Jika begini, hijab jadi tak mudah dibentuk dan terlihat tidak rapi. Jika tak ingin jilbab kusut tanpa harus disetrika, lebih baik cuci dan keringkan dengan cara melipatnya, jadi saat kering sudah tak khawatir kusut.

  • Kena asap rokok

    Saat naik angkutan umum atau berada di tempat umum, seringkali asap kendaraan dan asap rokok jadi salah satu yang meninggalkan bau pada kain hijab. Hal ini menyebalkan, karena seakan-akan kamu bau saja merokok  karena hijab bau rokok.

  • Hijab licin

    Jika kamu punya hijab satin atau kain dengan bahan licin, ini juga sangat menyulitkan. padahal kamu suka karena warnanya bagus, tapi jika licin, kamu jadi tak tenang, harus sesekali ngaca untuk melihat apakah jilbab tetap cantik atau justru berantakan.

  • Hijab miring

    Hal ini juga sering terjadi, terkadang kamu tak sadar jika miring. Hasilnya, kamu ribet dulu benerin jilbab sebelum bisa pergi, belum lagi rasa malu jika ada teman yang mengingatkan karena kamu tak sadar kerudungmu miring.

  • Hijab terbawa angin dan rusak karena helm

    Hal ini sering dialami para hijabers pemakai motor. Terkadang susah pakai helm, takut hijab jadi berantakan, belum lagi terbawa angin sehingga membuka bagian dada dan lain sebagainya. Kamu jadi butuh jarum pentul atau peniti banyak untuk menghindari angin, dan tak bisa memakai gaya-gaya hijab modern jika pakai helm.

  • Bau apek

    Terkadang bau apek juga bisa terjadi, entah itu karena kamu sudah lama menyimpan di lemari atau karena terkena asap kendaraan. Kamu seakan memakai hijab yang belum dicuci jika bau apek begini.

  • Hijab kena makanan

    Saat makan harus hati-hati banget, karena jika tidak, ujung hijab bisa tercelup ke dalam sup, terkena saus, es krim dan lain sebagainya yang rawan menetes di baju. Jika seperti ini, jilbab jadi kotor dan tak enak dipakai.

Itu beberapa hal yang seringkali bikin sebal saat pakai hijab. Di luar itu, pakai hijab itu praktis, nyaman banget karena nggak perlu khawatir rambut berantakan dan tetap cantik tanpa harus sedikit-sedikit liat kaca. 

(sumber : vemale.com)