Kintakun-Collection.co.id- nambah penghasilan- Buat kamu yang punya lebih banyak waktu lowong di bulan Ramadhan—karena pulang kerja lebih cepat misalnya atau nggak ada istilah lembur di kantor, isi dengan hal-hal yang lebih bermanfaat, yuk. Salah satunya bisa dengan melakukan pekerjaan sampingan (di luar pekerjaan tetap) buat nambah income kamu!

penghasilan Berita_wanita_Kintakun_collection | 7 Aktivitas Buat Nambah Penghasilan di Bulan Puasa

Mengajar di Bulan Puasa

Mulai dari pelajaran sekolah, mengaji, ataupun menjadi pengajar seni, semua keahlian diri yang sifatnya berbagi ilmu, bisa kamu lakukan di sore hari dan kala weekend selama bulan Ramadhan. Mulailah dari lingkungan terdekat supaya kamu nggak berat di ongkos. Atau jasa translate naskah bahasa asing, sekarang juga makin marak loh. Kamu cukup kerja secara online!

Jual Snack & Ta’jil

Kalau keahlianmu memasak, tentu ini timing yang pas! Di bulan puasa orang pasti seneng banget yang namanya beli ta’jil (kudapan berbuka puasa) dan aneka makanan kering yang bisa dipanaskan, dan disantap saat sahur. Kalau punya modal lebih, buka stand dalam mobil di tempat yang strategis (kayak di dekat taman kota dan sejenisnya). Atau biar hemat, bisa juga jualan di garasi rumah saja. Kalau banyak peminat kan bisa kamu teruskan usaha ini.

Bikin Souvenir

Suka ngedekor dan bikin souvenir sendiri? Bikin beberapa contoh souvenir yang jadi andalan kamu, lalu difoto yang bagus, dan sebar di sosial media. Karena souvenir, hampers, atau hantaran adalah barang yang cukup favorit yang banyak dicari orang saat menjelang lebaran.

Desain Kartu

Nggak sedikit kantor dan perusahaan yang bakal bikin kartu ucapan saat Lebaran sudah dekat. Nah sedari sekarang, buat kamu yang jago grafis, tawarkan beberapa desain kartu Lebaran kepada mereka. Bisa yang model e-card, ataupun yang cetak.

Bikin Baju

Coba asah lagi kemampuanmu dalam hal mendesain baju. Bikin desain yang spesial buat Hari Raya, apalagi banyak keluarga yang senang tampil kembaran satu keluarga. Tawarkan karyamu mulai dari sahabat dan orang-orang terdekat. Bahkan, kamu bisa mengajak penjahit langganan buat bermitra sama kamu.

Pengemudi Online

Yes, maraknya jasa transport online memang karena permintannya tinggi pula, apalagi bulan Ramadhan orang-orang biasanya lebih “mobile”. Dan nggak sedikit, lho, pengemudi wanita bergabung di dalamnya. Kamu bisa mengambil penumpang di saat sore hari sepulang kerja, atau bisa juga dengan cukup mengambil order berbelanja, atau jasa antar barang saja.

Menulis

Merasa kurang bakat berbisnis, dan lebih suka menulis? Tentu tetap bisa menguntungkan! Manfaatkan waktu lowong di sore dan malam hari selama berpuasa buat bikin naskah-naskah yang keren dan bisa kamu post di blog. Apalagi sekarang buat para para blogger, bisa ikutan affiliate Mataharimall.

Kalau kamu melakukannya secara rutin dan tekun, selesai berlebaran nanti dijamin tabungan di bank tetap aman terkendali!