Kintakun-Collection.co.id- Ramadhan Jazz Festival” yang digelar oleh Remaja Islam Masjid Cut Mutia (RICMA) di pelataran parkir Masjid Cut Mutia, Jakarta pada 17 dan 18 Juni akan menghadirkan musisi Barry Likumahuwa.

ramadhan jazz festival Berita_wanita_Kintakun_collection | Ramadhan Jazz Festival Kembali Digelar

“Selain Barry akan ada Ecoutez serta musisi legendaris Indonesia, Idang Rasjidi rencananya juga akan tampil bersama gitaris Oele Pattiselanno,” kata Ketua Umum RICMA M.Sukarno, Jakarta, Jumat (03/06). Mereka yakin bahwa musik melalui salah satu alirannya, jazz, mampu menjadi wasilah pengantar pesan-pesan yang baik (dakwah) kepada manusia.

Tahun ini adalah tahun ke enam RICMA mengadakan festival jazz di bulan suci Ramadhan dan mengambil tema“Harmony in Culture of Islam”.

Melalui tema ini mereka ingin menyampaikan pesan dan meningkatkan kesadaran setiap orang bahwa Islam merupakan sebuah kultur yang cinta akan perdamaian dan mampu membentuk harmonisasi dengan budaya-budaya lainnya, hablum minannas.

Sukarno mengatakan pada awalnya melalui sosial media WartaJazz menawarkan pihak untuk bekerja sama dan menggarap kegiatan yang menyedot perhatian banyak anak muda ini.

“Ramadhan Jazz Festival sendiri masih akan terus bernafaskan sosial, di mana pada tahun ini akan kembali diadakan donor darah yang digerakkan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) yang nantinya akan digunakan oleh yang membutuhkan,” kata dia.

Penggalangan dana juga akan dilakukan melalui infak yang akan dibuka pada gelaran pre-event, seperti pada Fun Run yang telah diadakan pada Minggu (29/5) lalu, dan pada hari-H yang kemudian akan diakumulasikan dan disalurkan untuk kebutuhan perbaikan sekolah.