Kintakun-Collection.co.id- Puasa gini enaknya ngapain yah gan? seringkali kegiatan yang banyak digemari saat bulan Ramadhan tiba, menjadi begitu semarak. Umat Islam di seluruh dunia menyambut dengan suka cita atas hadirnya bulan yang penuh berkah itu. Seringkali banyak orang yang justru bingung, suntuk mau ngapain pada saat menunggu waktu berbuka tiba. Adzan Maghrib yang begitu menjadi Idola.

puasa Berita_wanita_Kintakun_collection | Jangan tidur melulu ! beragam kegiatan selama ramadhan

Pada dasarnya, bulan Ramadhan seharusnya diisi dengan kegiatan ibadah dan kebaikan sebanyak mungkin. Tadarus Al-Qur’an misalnya. Itu contoh yang bagus untuk dilakukan pada saat bulan Suci Ramadhan. Ini hanya salah satu contoh saja ya. Ibadah-ibadah lain masih banyak yang bisa dilakukan. manfaatkan bulan yang penuh berkah dengan memaksimalkan diri dalam kegiatan ibadah.

Tetapi pada kenyataannya banyak ya yang justru tidur melulu? apa tidak bosan ? hehe. Lho, katanya kan tidur juga ibadah. Iya tidak begitu juga kali, masa iya sih seharian digunakan untuk tidur terus. bangun-bangun buka puasa. Wah, sepertinya sayang ya kalau cuma dibanyakin tidur 

Oke, kira-kira kegiatan yang banyak digemari pada saat bulan Ramadhan tiba? sepertinya sangat banyak. Banyak beribadah itu utama. Yang lainnya? apa yah ?

JALAN-JALAN SORE

Siapa yang sering ngabuburit? memang sih ngabuburit tiba-tiba menjadi salah satu idola ketika bulan Ramadhan tiba. Entahlah, banyak sekali orang yang kalau sudah sekitar ba’da Ashar atau sekitaran jam 4 sore sudah pada ribut dan sibuk mau jalan-jalan, nongkrong, dan lain sebagainya yang intinya keluar rumah sambil menunggu buka puasa tiba.

MENYALAKAN PETASAN

Nah, ini siapa ya yang sering ngelakuin? mayoritas sih anak-anak kecil. Namun tak sedikit juga orang dewasa yang juga rajin dan hobi banget menyalakan petasan ketika bulan Ramadhan tiba. Ah entahlah, siapa yang ngajarin beginian hehe. Salah satu ciri khas di bulan Ramadhan ya ini, dar der dor bunyi petasan dimana-mana.

JALAN-JALAN SEHABIS SUBUH

ni juga banyak yang ngelakuin kan? biasanya kalau awal-awal memasuki bulan puasa, widihh banyak banget yang hobi beginian. Kalau sudah pertengahan sampai akhir sepertinya agak berkurang. CMMIW

BUKA PUASA BERSAMA

Nah, ini salah satu favorit juga nih. Berbuka puasa gratis bareng-bareng di Masjid. Apalagi kalau menunya laziss..wedew makin nikmat deh buka puasanya. ada berapa undangan buka bersama tahun ini gladies ?

MENONTON TV

Wah ini ada tidak yang sering begini? mungkin banyak kali ya, secara hawa dan suasana puasa begitu mendukung untuk bermalas-malasan sambil nonton tipi seharian. Kalau sudah begini, disuruh emak beli kecap aja ogah-ogahan hehe. Siapa yang merasa hayoo ngaku aja

MAIN HANDPHONE

Ini salah satu favorit juga. Sambil nunggu bedug maghrib tiba, mainan henpun sampe keyboard hape bau apek Apalagi jaman sekarang henpun sudah pada canggih-canggih. Mau internetan pake henpun sehari semalem kalau kuat juga bisa. Eh ngomong-ngomong ini salah satu kegiatan faVorit di bulan Ramadhan apa buka ya. apa saya yang asal bunyi.

JADI PENJUAL DADAKAN

Tiba-tiba saja coba lihat penjual kolek dadakan pada bejubel dimana-mana pada rame berjualan dan menanti para pembeli yang tak sempat masak gara-gara sibuk dan urusan lainnya. Rejekinya yang jual kolek ya kalo gitu. coba amati, jadi banyak yang suka beli kolak kan kalo puasa tiba, Selain itu banyak juga penjual es buah dan makanan takjil lainnya selama puasa

MENYIAPKAN BUKA PUASA

nah ini adalah kegiatan yang berguna, selain menghabiskan waktu, ada hasil nya juga nih, yaitu makanan untuk berbuka. bila bingung ingin masak apa ? staytune di web kintakun karena bakal banyak resep -resep menarik untuk berbuka yah gladies.