Kintakun-Collection.co.id- Terpilih jadi “EO” buka puasa “partai besar” tahun ini? Jangan khawatir mikirin mau milih tempat untuk bukber, kami siapkan 5 rekomendasi tempat di Jakarta Selatan yang bisa menampung acara bukber kamu sampai lebih dari 70 orang. Tempat-tempat ini juga berlokasi di luar mall, jadi nggak bikin teman-temanmu ilfil untuk dateng. Berikut nama-nama tempatnya:

bukber Berita_wanita_Kintakun_collection | Menampung Sampai 70 Orang, 5 Resto Ini Pas Buat Bukber Ramai-ramai

Eleven Trees

Berlokasi di Jalan Intan Ujung, Cilandak, tempat yang satu ini sebenarnya adalah gabungan restoran, playground, dan kantor sewa. Jadi memang punya area yang cukup luas dan lapang, termasuk soal parkir. Kamu bisa menggabungkan acara bukber di resto, dan playgroundnya, bahkan restonya pun punya area rooftop di lantai 2, meskipun nggak terlampau besar. Playground-nya seru banget karena ada area bermain skate board, basket sampai sepeda BMX, pas banget buat acara bukber bersama teman-teman yang membawa si kecil. Soal makanan, Eleven Trees menyediakan paket lengkap prasmanan yang bisa kamu sesuaikan sendiri.

Cranky Crab

Tahu kan kalau resto yang menyajikan menu kepiting atau crab lagi cukup favorit juga di tahun ini? Nah, di Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru ada satu pilihan resto crab yang bisa jadi pilihan buat acara bukber beramai-ramai. Menu utamanya memang kepiting yang bisa dishare dengan beberapa orang. Tapi di sana, menyajikan menu-menu lain seperti seafood platter, sampai Gytandon (nasi lidah sapi) yang juga favorit banyak orang. Di Cranky Crab, baik ruang dalam maupun area semi outdoornya, masing-masing bisa menampung sampai 30 orang. Jadi pas banget buat kamu yang pengen bukber makan seafood bersama keluarga besar.

Soulfood

Kalau harus arrange acara bukber untuk keluarga besar yang rata-rata isinya para sepuh, umumnya mereka pasti senangnya bukber di resto yang Indonesian food. Di Kemang Raya, ada Soulfood yang di lantai atasnya bisa menampung sampai 40 orang. Ada yang meja makan dengan kursi biasa, namun ada juga spot buat lesehan. Serunya, karena Soulfood menyediakan menu Kembulan alias sharring platter yang asyik banget buat ramai-ramai. Isinya masakan Indonesia banget, kaya Nasi Cumi Item, Ayam Gejrot Kecombrang, Tumis Singkong Tumbuk, Acar Nanas, dan banyak pilihan lainnya. Jajanan pasar yang pas buat ta’jil juga tersedia di sini.

Letter D

Kalau di Jalan Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru, lalu lihat bangunan berbentuk kontak didominasi kaca dengan list warna hitam, itulah Letter D. Suasana restonya memang nyaman dan kekinian banget, jadi pas buat acara kumpul-kumpul bukber, apalagi kalau pakai ada dress code-nya. Di lantai atas, Letter D punya ruangan yang cukup luas dan bisa menampung sampai 80 orang, lho. Belum lagi banyaknya kaca di resto ini, bikin pengunjung merasa betah berlama-lama di sana. Aneka pasta, salad, tom yum soup, sampe iga bakar sapi yang juicy, adalah menu-menu andalan. Buat acara khusus, bahkan kamu bisa reservasi dengan sistem prasmanan. Enak kan?

La Madame

Mau bukber “cantik” bareng genk perempuan yang hobi banget dandan, dan foto-foto? Kamu bisa ngadain di La Madame yang berlokasi di Jalan Hang Tuah Raya, Kebayoran Baru. Apalagi La Madame ini sebenarnya penggabungan resto, butik dan salon. Dengan konsep bangunan ala kolonial, namun seluruh interiornya didesain bergaya klasik, dengan sentuhan warna dan pernak-pernik modern. La Madame punya beberapa spot ruangan yang bisa dipakai, yang indoor, semi outdoor, dan VIP room. Jika ingin keseluruhan di-booking, bahkan bisa menampung hingga 70 orang. Oh ya, resto ini didominasi sama menu Indonesia dan peranakan.

Sudah tahu bikin bukber di mana tahun ini? Jangan lupa reservasi dari jauh-jauh hari sebelumnya ya!