Kintakun-Collection.co.id- Minum kopi umumnya menjadi kebiasaan orang dewasa. Tapi, bagaimana bila anak sudah terbiasa minum kopi?

Bagi orang dewasa, terlalu banyak atau minum lebih dari dua cangkir kopi sehari dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Lalu, apa dampak seorang anak sering minum kopi?

Kopi Dapat Tekan Risiko Diabetes Berita_wanita_Kintakun_collection | Bahaya Anak Sering Minum Kopi

Berikut dampak anak sering minum kopi beserta efek samping lainnya bagi orang dewasa yang dikutip Symptomfind, Kamis (21/1/2016).

Dampak bagi anak-anak

Anak-anak yang terlalu sering minum kopi tidak mendapatkan cukup nutrisi untuk pertumbuhan dan perkembangannya. Terlebih, jika seorang anak justru mengabaikan minuman lain yang lebih sehat, seperti air putih, susu atau jus buah.

Selain itu, kandungan kafein dalam kopi bisa menurunkan nafsu makan anak. Dalam kondisi ini, seorang akan rentan mengalami masalah gizi.

Sakit kepala

Orang dewasa yang terlalu banyak minum kopi sering mengalami sakit kepala, karena efek stimulan pada otak. Rasa sakit mungkin memiliki berbagai tingkat intensitas dan menyebabkan seseorang bingung.

Kesulitan tidur

Kafein yang terkandung dalam kopi dapat membuat seseorang terjaga dan waspada, sehingga mengganggu pola tidur. Karena, ada baiknya tidak minum kopi ketika hendak tidur, karena membuatnya Anda terjaga sepanjang malam.

Denyut jantung lebih cepat

Kafein yang terkandung dalam kopi akan menggairahkan saraf, sehingga terjadi tekanan pada jantung. Karena itu, seringkali ketika minum kopi, jantung menjadi berdebar-debar. Kondisi ini bisa berbahaya, terutama bagi mereka yang memiliki riwayat menderita penyakit gangguan irama jantung.

itulaah dia bahaya minum kopi untuk anak-anak, mulai dari sekarang yuk kita lebih perhatikan kesehatan si kecil yah gladies 😀