Kintakun-Collection.co.id- kontes boneka barbie– Banyak kontes kecantikan di dunia. Sebut saja, Miss Universe sampai Miss World yang datangkan ratusan nominasi perempuan cantik dari seluruh penjuru dunia. Satu yang unik dari salah satu kontes kecantikan yang mungkin jarang kamu ketahui nih, gladies?

kontes boneka 1 Berita_wanita_Kintakun_collection | Indonesia Ikut Kontes Kecantikan Boneka Barbie

Ya, kontes kecantikan yang melombakan boneka-boneka Barbie dari seluruh penjuru dunia yang diberi nama Miss Beauty Doll. Kompetisi ini memadukan konsep Miss Universe dengan America’s Next Top Model. Semua boneka Barbie, mengenakan evening gownnational costume danswimsuit dikirimkan ke Thailand, negara asal kontes kecantikan ini. Kemudian diadakan babak penyisihan dengan foto-foto para kontestan memakai semua gaun yang dilombakan. Setelah penyisihan dan menampilkan seluruh foto-foto peserta, barulah dipilih Top 15 finalis yang nantinya akan mengikuti sesi foto selama dua minggu untuk menentukan 5 boneka terbaik (konsep yang diterapkan di America’s Next Top Model).

Pada Miss Beauty Doll 2016 kali ini, Indonesia diwakili sosok laki-laki bernama Leo Christian, yang berhasil mengalahkan semua kontestan dari seluruh Indonesia dengan mengirimkan boneka Barbie yang diberi nama persis dengan salah satu nama top model favoritnya, Nera Farfalla alias Laura Muljadi. Leo Christian mendapat sponsor untuk evening gown bonekanya dari salah satu desainer dalam negeri, yaitu Anaz Khairunnas yang juga membuatkan evening gown untuk Miss Universe Indonesia kemarin.

kontes boneka 2 Berita_wanita_Kintakun_collection | Indonesia Ikut Kontes Kecantikan Boneka Barbie

National costume bertema kuda lumping dalam rupa kebaya dengan detail embroidery, menjadikan boneka Nera Farfalla semakin menawan saat jadi salah satu finalis (kebayanya dibuat bersama oleh teman-teman dari komunitasnya). Pesona boneka Nera Farfalla ini membuatnya menjadi juara, dan mewakili Indonesia di kontes kecantikan yang semua pesertanya adalah boneka itu.

Pada awalnya Leo yang hobby dengan boneka Barbie ini suka memotret dan mem-posting foto bonekanya sebagai portfolio di instagram (@Leochris91). Leo sempat sedikit khawatir kalau bonekannya akan tersasar dan tidak selamat sampai Thailand. Malahan sempat kaget saat tahu bonekanya sudah dipotret dan terpampang dalam social media Miss Beauty Doll ini.

Kompetisi yang unik, dan sudah pasti diadakan dengan cukup serius bila melihat jumlah hadiah yang diberikan, serta sesi foto fashion sebagai bagian dari penjurian. Kompetisi yang sedang mencari top 15 ini masih berlangsung dan kita doakan saja semoga boneka Barbie Nera Farfalla mendapat juara di tingkat internasional. Tuh, yang punya boneka Barbie mungkin bisa cukup serius memakaikan boneka-bonekanya gaun-gaun seru seperti di kontes ini.

(sumber : http://www.fimela.com/)