Kintakun-Collection.co.id- Long Weekend! Itulah yang dinanti-nantikan oleh setiap orang. Langsung semangat deh buatpacking-packing. Nah, untuk mengisi long weekend kali ini, apakah kamu sudah tahu tempat wisata yang mau dikunjungi?

Simak 10 tempat wisata menakjubkan berikut ini.

long weekend 1 Berita_wanita_Kintakun_collection | 10 Tujuan Wisata Favorit Saat Long Weekend

1. Yogyakarta

Kota Gudeg itulah sebutan untuk kota wisata Yogyakarta. Di sini Anda dapat mengunjungi beberapa lokasi wisata memukau seperti kerajinan tangan yang bercita rasa, ragam kuliner yang menggugah selera, Candi Borobudur yang megah hingga Ratu Boko — salah satu warisan budaya dunia.

Bagi yang suka wisata menantang dapat menelusuri Gua Jomblang di Gunung Kidul Yogya, Gua Pindul, dan Gua Kali Suci.

Tidak hanya wisata alam yang menawan, namun wisata budayanya tak kalah memesona. Seluruh ragam pesona itulah yang membuat wisatawan terus kembali ke Yogyakarta. Sesuai brand-nya,“Yogyakarta Never Ending Asia”

2. Bandung

Dulu dikenal dengan dengan sebutan Kota Kembang. Ya, itulah Bandung. Namun, kini Bandung lebih identik dengan wisata kuliner dan surganya belanja. Terdapat rumah makan Mak Uneh, Pasar Seni Taman Sari, Isi Rumah, dan berbagai Factory Outlet.

Jangan bersedih, Anda masih dapat menikmati agro wisata di sini kok. Seperti beli atau petik langsung stoberi di kebun stroberi Lembang, beli bibit bunga di Kebun Bunga Cihideung, atau naik ke rumah pohon di hutan pinus, Tangkuban Perahu.

3. Pangandaran & Green Canyon

Jangan lupa kunjungi Pantai Pasir Putih di Pangandaran. Untuk mencapai Pantai Pasir Putih, Anda bisa berjalan melewati Cagar Alam sambil menikmati hijaunya hutan. Banyak hal yang dapat dilakukan di pantai ini seperti snorkeling, jalan-jalan menyusuri pantai, atau menikmati indahnya matahari terbenam.

Setelah seharian bermain di pantai, hari berikutnya dapat diisi dengan menjelajahi Green Canyon.

Green Canyon teletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis. Untuk mencapai Green Canyon, Anda harus menempuh jarak sekitar 31 km dari Pangandaran dengan menyewa perahu dari dermaga Ciseuruh. Sepanjang perjalanan Anda akan menyusuri sungai berwarna hijau toska yang dihiasi tebing dan hutan. Bagi Anda yang ingin berenang, di sana telah disediakan ban dan pelampung. Jika memiliki nyali, menyelamlah dari batu besar yang ada di sana dengan ketinggian 5m.

4. Bangka Belitong

Pulau yang terletak di lepas pantai timur Sumatera ini terkenal akan keunikan pantainya yang dihiasi batu-batu granit raksasa, perairan yang jernih, dan pasir putih yang menggoda. Tak hanya itu, mercusuar peninggalan era kolonial di Pulau Lengkuas juga merupakan tempat yang wajib kunjung bagi penggemar fotografi.

Bagi pecinta pantai, jangan lewatkan Pantai Batu Penyu, Pantai Batu Binga, Pantai Tanjung Tinggi yang menjadi tempat syuting film Laskar Pelangi.

5. Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat

Hai Adventurer! Gunung Rinjani merupakan lokasi pendakian yang tepat untuk mengisi liburan kali ini. Majalah myTrip memastikan inilah gunung di Indonesia yang memiliki pemandangan tercantik dari puncaknya. Bahkan pemandangan dari Puncak Kilimanjaro, Afrika, pun kalah!

Puncaknya tak mudah ditaklukkan. Untuk menuju ke sana dibutuhkan tekad bulat, fisik prima, dan semangat baja.

6. Bromo, Malang, Jawa Timur

Tiada yang lebih menyihir daripada matahari terbit yang dilihat dari Pananjakan ke arah Bromo-Semeru.

Matahari terbit mungkin di mana-mana sama. Tapi Bromo memiliki keistimewaanya tersendiri. Istimewanya karena sinar mentari di sisi kiri akan perlahan menimpa Gunung Batok, Bromo, Widodaren, dan Semeru di hadapan kita yang sepagi itu masih dikepung kabut tebal. Tak ayal wisata yang satu ini sangat diminati oleh wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif dan bagian dari Tengger massif, di Jawa Timur. Suhu di sana sekitar 5–15 derajat Celsius, jadi Anda harus menggunakan jaket agar tetap hangat. Manjakan pula mata Anda dengan keindahan alam Bromo dari permandangan saat turun dari Pananjakan. Enjoy the best sunrise in the world!

7. Karimun Jawa, Jawa Tengah

Ingin berenang bersama hiu? Wisata yang membuat jantung naik-turun ini dapat dinikmati jika Anda pergi ke Karimun Jawa. Di sini terdapat wisata penangkaran hiu dan penyu.

Di kawasan ini pula terdapat pulau yang masih asri, seperti Pulau Menjangan, Pulau Tengah, Tanjung Gelam — lokasi yang sempurna untuk melihat sunset, Pulau Cemara — lokasi snorkelinguntuk menyaksikan surga bawah laut. Hamparan pasir putih dan birunya air laut akan memanjakan bagi siapa saja yang melihatnya.

8. Danau Toba,Brastagi, Gunung Sibayak, Medan

Nikmati keindahan Danau Toba dengan bersepeda. Di sana banyak persewaan sepeda. Dengan mengayuh sepeda Anda bisa menikmati keindahan setiap sudut Danau Toba. Selain itu, Anda juga dapat melihat cagar alam budaya Batu Kursi, Air terjun Sipiso-piso.

Jangan lewatkan juga wisata Gunung Sibayak dengan ketinggian 2.200mdpl. Pendakian ini tidak berbahaya dan bisa ditempuh oleh siapa saja. Sampai di puncak, udara hangat dan bau belerang semerbak menyambut para pendaki.

9. Pulau Peucang, Ujung Kulon, Banten

Sesuai namanya yang berada di ujung barat Pulau Jawa, kawasan yang sejak tahun 1991 resmi berstatus sebagai Taman Nasional. Primadona Ujung Kulon adalah Pulau Peucang — walaupun Pulau Handeleum dan Pulau Panaitan pun tak kalah indahnya. Hal ini karena Pulau Peucang memiliki fasilitas akomodasi dan dikelilingi pantai berpasir putih dengan air bening yang aman untuk snorkeling.

Di Pulau Peucang terdapat satwa yang bisa dan biasa hidup berdampingan dengan manusia, khususnya penghuni dan pengunjung pulau Peucang dan Han­ deuleum. Jadi, jangan kaget jika tiba-tiba Anda melihat rusa, biawak, dan segerombolan monyet berkeliaran di sana.

10. Kawah Ijen, Surabaya

Trekking Kawah Ijen membutuhkan energi ekstra karena medan yang menantang dan terjal menanjak. Kawah berwarna hijau toska seluas +/–50-an ha dengan kedalaman 200 m ini berada di puncak Gunung Ijen (2.368 mdpl), yang masih aktif sampai sekarang. Anda akan terhipnotis dengan pemandangan kawahnya yang terkadang dikepung asap dengan pemandangan dramatis dinding-dinding kaldera di sekelilingnya.

Hanya ada dua di dunia (satunya lagi di Islandia), yakni fenomena blue fire! Api biru ini tercipta dari semburat belerang cair dari dalam kawah yang muncul di permukaan. Anda harus mulai jalan sekitar jam 1 atau 2 pagi untuk melihat blue fire yang muncul atau sebelum matahari terbit.

Dapatkan informasi terbaru mengenai lokasi wisata dengan membeli majalah-majalah rekomendasi kami melalui tautan berikut. Dijamin deh majalah-majalah ini bakal menambah daftar lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi.

(sumber :www.getscoop.com)