Kintakun-Collection.co.id- Makan malam dan berkumpul bersama keluarga menjadi momen yang istimewa bagi semua orang, apalagi pada saat perayaan tahun baru Cina. Tapi apakah kamu sudah memilih tempat makan yang sesuai?

Happy Chinese New Year, Fimelova! Suasana penuh warna merah dan juga hiasan khas Imlek sudah terasa di berbagai pusat keramaian di ibu kota. Dan bila berbicara mengenai Imlek, pasti perbincangan yang tidak pernah hilang adalah mengenai makanan khas Imlek dan juga ritual makan bersama pada saat Chinese New Year Eve.

Well, selain mempersiapkan baju, kamu juga harus mempersiapkan tempat makan yang pas untuk mengajak keluarga kamu makan bersama. Dan kali ini kita punya tiga tempat pilihan yang bisa jadi alternatif kamu untuk makan bersama saat malam perayaan tahun Monyet Api kali ini.

Table 8 by Hotel Mulia

Restaurant khas Cantonese dan Szechuan ini menyediakan set menu dan juga prasmanan untuk perayaan tahun baru Cina. Pilihan menu mulai dari dim sum, seafood bbq, yong tau foo hinggadessert lengkap disediakan di area buffet. Selain itu, menu khas Imlek yaitu Yee Sang, yang adalah sebuah sajian berwarna-warni, dari irisan sayur, manisan jahe dan ikan salmon.

Sedikit mengenai Yee Sang, makanan satu ini mempunyai filosofi dan ritual khusus yang hanya bisa dilakukan pada saat perayaan Imlek. Ada doa-doa yang diucapkan pada saat mengaduk semua isinya. Setiap isinya pun memiliki arti khusus dan dipercayai akan membuat hidup seseorang akan lebih baik ditahun yang baru. Menu yang satu ini bisa kamu nikmati dari 6 sampai 18 Februari.

Selain Yee Sang, orang-orang juga tidak bisa melewatkan Nian Gao atau kue keranjang. Makanan yang satu ini terbuat dari beras ketan manis dan pada umumnya akan digoreng dengan telur sebelum disantap. Nian gao bisa kamu dapatkan di Table 8 dari tanggal 1 hingga 10 Februari, gladies!

makan malam 1 Berita_wanita_Kintakun_collection | Tiga tempat favorit untuk makan malam imlek sekeluarga tahun Ini

InterContinental Jakarta MidPlaza

Bila kamu ingin menikmati hidangan Chinese food tapi diilengkapi dengan wine mewah dari Shababay Winery atau Two Islands. Coba nikamati makan malam bersama keluarga di InterContinental Jakarta MidPlaza yang menawarkan set menu dengan harga 488,000++ untuk per orang nya.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan diskon sebesar 25% untuk pembelian setiap botol dari kedua wine yang berasalah dai perkebunan Australia Selatan ini.

DoubleTree by Hilton Jakarta – Diponegoro

Pilihan kami yang terakhir adalah merayakan tahun baru Cina di Open} Restaurant yang bertempat di DoubeTree by Hilton Jakarta. Restaurant dengan konsep open kitchen ini menghidangkan menu spesial ala Chef Zulkamain seperti bebek, oriental bbq, lamian dan juga hoisom.

Kamu bisa menikmati semua sajian Oriental mulai tanggal 8 hingga 13 Febaruari. Selain itu Open} Restaurant juga menawarkan harga spesial prasmanan RP. 308.000++ untuk per orangnya pada saat malam tahun baru.

Selamat menyambut Imlek bersama keluarga, gladies!

(sumber : http://www.fimela.com/)