Kintakun-Collection.co.id- Salah satu tempat merayakan tahun baru meriah di Jakarta adalah di pantai Ancol. Selalu setiap malam pergantian tahun, Ancol akan menghadirkan berbagai acara menarik di berbagai titik di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Untuk mendukung hal tersebut, maka 2.500 personil kepolisian akan bersiaga di dalam Ancol. Ribuan polisi tersebut akan bertugas di empat titik keramaian yang menggelar acara besar di Ancol. Selain itu juga terdapat petugas keamanan existing dan tambahan sebanyak 267 orang, life guard 30 orang, serta petugas eksternal dari pramuka.

ancol Berita_wanita_Kintakun_collection | Bingung Tahun baruan kemana ? yuk ke Ancol ! nih jadwal acaranya.

Tak hanya itu, manajemen Ancol juga memberlakukan sentral parkir mulai pukul 10.00 WIB – 04.00 WIB (31 Desember 2015 – 01 Januari 2016). Area parkir yang disediakan yaitu Area Barat (Parkir Dufan, Parkir Central Gondola, Parkir Ecopark, Parkir Pasar Seni), Area Timur (Parkir Segarra, Parkir Jimbaran, Parkir Carnaval). Adapun untuk mobilitas di dalam Ancol, manajemen telah menyiapkan 145 bus wara-wiri yang akan berputar dari area barat dan timur Ancol.

Manajemen Ancol juga melengkapi 31 CCTV serta menyiagakan pos keamanan dan P3K yang tersebar di area Ancol Taman Impian. Terdapat 8 Pos Pengamanan, 7 Pos P3K dan ambulance, 5 Pos Life Guard, 2 unit mobil derek & 2 kendaraan pemadam kebakaran yang standby dibeberapa titik yang berpotensi menjadi pusat keramaian.

Adapun acara tahun baru yang digelar di Ancol diantaranya:

Gemilang 2016 MNCTV Menghadirkan Iwan Fals
Pesta perayaan tahun baru di Pantai Karnaval Ancol akan dimeriahkan oleh musisi legendaris Iwan Fals, Wali serta berbagai artis lainnya dan akan dipandu oleh Narji dan Dede Cungkring. Artis-artis ini akan tampil di acara Gemilang 2016 MNC TV.

Budaya Indonsia di Pasar Seni
Selain itu, Ancol juga menyiapkan tempat untuk merayakan pergantian tahun dengan nuansa Indonesia yang akan menghadirkan  Tari Kecak, dan tari Batak di Pasar Seni Ancol yang akan dilengkapi dengan mini-art Gallery yang merupakan fasilitas baru di Ancol.

Pesta Tahun Baru di Pantai Baru Ancol, Pantai Ancol Langoon
Pantai Langoon merupakan pantai baru yang ada di kawasan Ancol Taman Impian. Pantai sepanjang 3,5 km ini baru dibuka sejak Juni lalu. Rencananya di Pantai Langoon acara pergantian malam tahun baru akan diramaikan dengan Reog Ponorogo dan musical fireworks dimana kembang apinya akan dijalan di tengah laut selama 12 menit pada detik-detik pergantian tahun.

Di Pantai Langoon akan diadakan juga Parade Seaside Carnival rutenya dari Bundaran Pantai Timur (dekat Pizza Hut) sampai ke Pantai Lagoon.

Bolliwood Night di Mercure Ancol
Bagi Anda yang ingin menikmati malam tahun baru di Mercure Ancol, Anda bisa menikmati Bollowood Night bersama Diva Indonesia TitiDJ yang akan tampil bersama Darajana. Total mereka akan membawakan sekitar 15 lagu sejak pukul 22.30 WIB hingga pergantian tahun.

Selain itu, Mercure Convention Centre Ancol Jakarta juga menyediakan berbagai kegiatan menarik seperti gala dinner dan pesta untuk anak-anak. Puncaknya, akan ada pertunjukan kembang api yang fantastis.

(sumber : http://www.aktualita.co/)