Kintakun-Collection.co.id- Tahun baru-Gak terasa, tahun 2016 sudah di depan mata. Orang-orang sudah mulai mempersiapkan segala sesuatu untuk mengisi liburan akhir tahun yang hampir tiba. Bagaimana denganmu? Sudahkah kamu punya rencana seru demi mengakhiri tahun yang sudah hampir sampai pada ujungnya ini?

Buat kamu yang tinggal atau berencana menghabiskan tahun baru di Jakarta, kali ini Kintakun akan memberikan beragam tempat alternatif yang bisa jadi tujuanmu menyambut tahun baru yang akan segera tiba, yuk kita simak bersama.

tahun baru Berita_wanita_Kintakun_collection | 10 Cara Seru dan Tak Biasa Untuk Melewatkan Malam Tahun Baru di Jakarta

1. Sebelum memulai malam tahun baru yang pasti menguras tenaga, isi perutmu dulu dengan berburuseafooddi Muara Angke

Menyambut malam tahun baru identik dengan bangun semalaman untuk begadang. Sebab itu perlu stamina kuat agar kamu tak malah jadi sakit setelahnya. Di hari terakhir pada tahun 2015 mulailah harimu dengan berburu makanan sehat yang kaya protein di Pasar Muara Angke, surganyaseafoodibukota.

Di Muara Angke kamu bisa memilih sendiri berbagai pilihan ikan dan biota laut segar lain yang untuk jadi santapanmu kemudian. Di sekitar Muara Angke juga tersebar banyak warung yang menawarkan jasa memasakkanseafoodsegar yang telah kamu pilih sendiri sebelumnya.

Satu catatan jika kamu ingin langsung mengolahseafood-mu di Muara Angke: selalu pastikan harga makanan di awal. Jangan malu bertanya berapa harga yang harus kamu bayar untuk setiap makanan. Jika tidak hati-hati kamu bisa jadi korban pedagang nakal yang main “getok” harga pada pelanggannya.

2.Datangimallyang banyak menawarkan diskon besar. Pada momen pergantian tahun Jakarta bisa berubah jadi sangat pemurah

Jika selama ini kamu merasa tercekik oleh mahalnya pengeluaran biaya hidup dan harga barang-barang di Jakarta, momen pergantian tahun harus kamu manfaatkan dengan sebaik mungkin. Di akhir tahun banyak pusat perbelanjaan di Jakarta menggelareventdiskon demi menarik pengunjung datang.

Bukan cuma itu, beberapamallbahkan secara khusus menggarapeventyang membawa keriaan akhir tahun ke dalam pusat perbelanjaan mereka. Penasaran dengan sensasi musim dingin di Eropa yang bersalju? Di akhir tahun ini adamallyang menyiapkan salju buatan untuk diturunkan di dalam pusat perbelanjaan pada jam-jam tertentu.

Ah, bagi warga Jakartamallmemang menyimpan sejuta kemampuan…..

3.Jika kamu ingin menikmati perayaan tahun baru dengan panggung hiburan dan kembang api, Ancol bisa jadi tujuan paling tepat

Kalau kamu pengen merayakan malam pergantian tahun yang seru dan meriah, kayaknya Ancol pantas jadi pilihan pertama kamu. Di sini akan digelar pesta rakyat menyambut tahun baruyang bertajuk D’Goyangyang berpusat di Pantai Carnaval. Kamu gak cuma disuguhipanggung hiburan yang mengusung musikdangdut dan dimeriahkan oleh artis-artis dangdut dan melayu ibukota, pihak pengelola juga udah mempersiapkan pesta kembang api yang gak akan kalah dari luar negeri. Pokoknya heboh deh!

Selain panggung hiburan dan kembang api yang gak pernah absen dari perayaan tahun baru, kamu juga gak usah khawatir kelaparan. Di Taman Kelapa, ada festival kuliner yang menyajikan aneka makanan khas Indonesia. Perut kenyang, bisa joget lagi, deh. Buat kamu yang gak tertarik sama musik dangdut, masih ada panggung musik lain yang gak kalah seru buat kamu di Taman Lumba-Lumba. Komplit, ‘kan?

4. Gak kalah seru dari Ancol, ada juga Jakarta Night Festival yang akan digelar di jantung Jakarta.

Menyambut Tahun Baru 2015, Dinas Pariwisata Pemprov DKI juga gak mau kalah untuk menghibur warganya lewat Jakarta Night Festival (JNF) yang akan digelar di jantung Jakarta. jika di tahun-tahun sebelumnya JNF dipusatkan di Bundaran HI, tahun ini sepertinya acara ini akan dipusatkan di kawasan Monas, ruas Jalan Medan Merdeka dan Jalan Raya Sarinah-Thamrin.

Soal konsep acara, Dinpar DKI masih merahasiakannya nih—buat kejutan, katanya. Masih dimeriahkan dengan panggung hiburan dan festival kuliner, tapi JNF tahun ini dijamin akan berbeda daritahun-tahun sebelumnya. Penasaran? Makanya, datang aja deh sendiri rame-rame biar greget!

5. Tertarik dengan gelaran hiburan bertema budaya dan etnik? Sambangi Expo Pekan Natal dan Tahun Baru 2015 di Taman Mini Indonesia Indah.

Untuk menarik pengunjung di penghujung tahun 2014, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memang gak tanggung-tanggung. Bukan cuma sehari, melainkan dua pekan acara lewat gelaranExpo Pekan Natal dan Tahun Baru 2015 yang diselenggarakan dari 21 Desember 2014–4 Januari 2015. Merayakan pergantian tahun, kamu akan disuguhi pertunjukan musik dan kesenian, sepertikonser dangdutNew Palapasertapertunjukantari klasik kelono topeng, tari gambyong, tari minak jinggo, dan tari kreasi bhayangkari olehSanggar Sunu Pratiwi asal Gunung Kidul, Yogyakarta.

Buat kamu yang penasaran sama kesenian wayang kulit, ada gelaran wayang kulit semalam suntuk di candi. Sementara,pertunjukan ketoprak “Lahirnya Arya Penansang” akan memeriahkan anjungan Yogyakarta dan musik keroncong di anjungan Jakarta. Tepat pukul 00.00, pesta kembang api dan pesta obor akan menyemarakkan malam pergantian tahun.

6.Takmau menutup tahun dengan hingar bingar kemewahan? Pergilah ke Anyer agar bisa mendapatkan momen refleksi yang lebih sepi

Pengennya sih menghabiskan malam Tahun Baru di pantai, tapi Ancol rasanya terlalu penuh buat kamu. Melipir ke Pantai Anyer aja deh. Pantai yang terletak di Banten ini menawarkan kemeriahan malam Tahun Baru yang sederhana sekaligus mewah, gak kalah menarik dengan acara-acara yang diadakan di ibukota.

Demi mencapai Pantai Anyer kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk kemudian menempuh jalur ke arah Cilegon atau bisa juga melalui jalur ke Pandeglang.Hipweesarankan untuk memilih masuk jalan tol, sebab kemacetan di ruas jalan protokol tidak bisa diperkirakan.

Sesampainya di Anyer, kamu bisa duduk-duduk di dekat pantai sembari menikmati pijatan ibu-ibu yang menawarkan jasa pijat tradisional. Ditemani segelas kelapa muda, momen refleksi akhir tahunmu akan lebih khidmat terasa.

Untuk mendapatkan kenyamanan macam ini tentu kamu perlu memesan hotel dari jauh-jauh hari. Di penghujung tahun, penginapan Anyer selalu dibanjiri wisatawan yang sama hausnya pada sebuah ketenangan.

7. Kemas ransel, hubungi dan kumpulkan teman-teman. Meluncurlah ke Pulau Seribu bersama kawan seperjuangan

Alih-alih mendatangi acara-acara yang digelar di Jakarta, kenapa nggak bikin acara sendiri aja? Ajak teman-temanmu yang suntuk dengan riuhnya Jakarta ke pulau-pulau eksotis di Kepulauan Seribu. Misalnya, coba deh rayakan pergantian tahun denganmakan ikan bakar bareng teman-temanmu di Pantai Pasir Perawan, Pulau Pari, sambil menunggu matahari pertama tahun 2015 terbit di ufuk timur.

Di Kepulauan Seribu banyak sekali atraksi wisata yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa menjajalsnorkelingdan diving untuk melihat keindahan biota laut di bawah air, foto-foto di pinggir pantai, sampai menjajal beragam permainan.

Kalau kamu ingin berkunjung ke Pulau Seribu tak ada salahnya memanfaatkan penawaran paket tur daritravel agent. Trip dengan paket tur paling tidak menjamin hotel yang nyaman serta kemudahan untuk tidak perlu terlalu repot saat mengatursland hoppingdari satu pantai ke pantai lainnya.

8.Jika ingin melewati momen tahun baru bersama orang tercinta — kenapa tidak mengajaknya naik bianglala?

Pesta pergantian tahun di taman rekreasi, kenapa enggak? Datanglah ke Sentul di penghujung tahun. Jungle Land mengadakan acara akhir tahun bertajuk Glow in the Park. Ada konser musik, pertunjukan dari Female DJ, laser dancecosplay, dan tentu gak ketinggalan pula pesta kembang api. wahana-wahana yang ada bakal dibuka sampai pukul 1 dinihari.

Biar makin disayang, ajak pacarmu naik bianglala menjelang detik-detik pergantian tahun. Melihat semaraknya pesta kembang api dari puncak bianglala pasti bakal jadi momen romantis yang berkesan buat kalian berdua.

9.Datanglah ke Kota Tua, tempatmu bisa membungkus kenanangan setahun lalu dalam bingkai lawas nan sederhana

Bangunan-bangunan yang ada di kawasan Kota Tua yang ada di Jakarta Barat selalu punya pesona untuk menghadirkan nuansa tempo dulu ke masa kini. Makanya, gak heran kalau tempat ini menjadi salah satu spot ngumpul favorit untuk merayakan tahun baru. Sudah sejak 2 tahun belakangan banyak orang berkumpul demi merayakan malam pergantian tahun di sini.

Kalau kamu belum pernah tahun baruan di sini, kamu harus jajal sesekali. Nyala kembang api menyatu harmonis dengan pendar lampu kota, menghias langit malam pergantian tahun. Jika datang sedari siang kamu juga bisa menjajal berkeliling naik sepeda tua sembari berfoto di depan bangunan bergaya kolonial yang keasliannya tetap dipertahankan.

10. Dari Jakarta, bertolaklah ke Gunung Salak. Rayakan syahdunya malam tahun barudalam perasaan tanpa daya di tengah alam raya yang begitu megahnya

Ingin pengalaman tahun baruan yang anti-mainstream? Kenapa kamu tidak menjajal mendaki gunung? Memamng sih, Jakarta tidak punya gunung yang berada di dalam kota untuk didaki. Tapi tidak jauh dari Jakarta, tepatnya di Sukabumi kamu bisa menemukan Gunung Salak yang bisa jadi destinasi untuk pendakian tahun barumu.

Gunung yang berada di ketinggian 2.211 mdpl ini terkenal dengan jalur pendakiannya yang cukup menguras tenaga. Jika ingin kesini saat tahun baru terlebih kini sedang musim hujan kamu wajib menyiapkan perbekalan dan stamina ekstra.

Saat kamu berada di tengah alam dan sedang sibuk berusaha menaklukkan dirimu sendiri untuk bisa terus berjalan, kamu akan sadar betapa kecilnya dirimu di hadap alam. Saat memahami sepenuhnya bahwa hanya Tuhan yang bisa menyelamatkan, tahun yang baru pun akan kamu songsong dengan penuh kepasrahan.

Adakah ide perayaan tahun baru di Jakarta yang belum  Kintakun paparkan di sini? Kamu bebas membagikannya di kolom komentar. Selamat menjelang tahun yang baru!

(sumber : http://www.hipwee.com/)