Kintakun-Collection.co.id- Banyak ruangan kosong tidak terpakai di rumah yang sebenarnya bisa di manfaatkan dan dapat juga menambahkeindahan rumah anda. Kadang banyak cara-cara luar biasa mensiasati ruangan kosong dirumah anda yang belum terfikirkan, mau tahu apa saja cara nya ? yuk kita simak bersama.

ruangan kosong Berita_wanita_Kintakun_collection | 9 cara luar biasa memanfaatkan ruangan kosong

  1. Fikirkan bagian atas bukan bagian luar

Trik ini sangat cocok untuk pintu kamar mandi, di saat kita terbiasa membuka pintu kamar mandi keluar atau ke dalam akan ada banyak ruangan kosong di antara ruang untuk membuka pintu. Kenapa tidak membuat pintu terbuka dengan cara digeser, sehingga anda dapat menaruh rak tinggi di depan geseran pintu.

  1. Gunakan alat makan anda sebagai dekorasi

Gunakan rak yang memiliki roda, taruh perlengkapan masak anda di dalam keranjang kemudian taruh di rak, buat serapih mungkin sehingga bisa menjadi dekorasi rumah sekaligus. Roda di gunakan untuk menggeser barang-barang ke dapur bila sedang ada acara masak besar.

  1. Ruangan kosong di bawah tangga

Jangan lupa membuat bagian bawah tangga anda menjadi rak-rak kecil untuk menaruh barang-barang anda, atau bisa di jadikan gudang atau dapat pula jadi kamar untuk hewan peliharaan anda.

  1. Menggantung hordeng

Kebiasaan kita adalah menggantung hordeng persis di atas jendela, padahal bila kita menggantung hordeng lebih atas atausangat dekat dengan pelafon, akan membuat ruangan anda terlihat lebih tinggi.

  1. Pertimbangkan barang lama

Taruhlah barang-barang lama anda yang berukuran kecil bersanding dengan barang baruanda, pilih warna-warna kontras. Misalkan anda dapat menaruh talenan kayu di sela-sela magicom atau kulkas, itu akan memperindah decorasi dan memanfaatkan ruang kosong disela dapur anda.

  1. Peralatan pintar

Tidak ada salahnya menginvestasikan uang anda untuk membeli peralatan yang pintar. Seperti tempat tidur dengan laci-laci atau sudut besar dibawah nya. Cocok untuk menyimpan benda-benda berharga di kamar anda.

  1. Kaca

Mengelilingi ruangan anda dengan kaca akan membuat ilusi ruangan terlihat lebih besar. Jadi bila anda ingin merasa ruangan anda luas pakailah banyak kaca atau kaca besar sekaligus.

  1. Lampu dinding

Lampu meja akan memakan tempat di meja. Coba gunakan lampu dinding, akan menghemat ruang anda untuk menaruh barang lain di meja.

  1. Rak mengembang

Gunakan rak yang dapat di lipat ke bawah, taruh rak menempel di dinding sehinga bila ditarik rak akan melebar ke samping. Taruh rak di atas mesin cuci, sambil menunggu cucian maka yang lain sudah kering.

 

Nah itulah beberapa tips luar biasa yang dapat anda tetapkan di ruah anda. Manfaatkan ruangan-ruangan di rumah dan jadikan rumah lebih indah. Yuk jadikan rumah anda lebih harmoni bersama Rumah Harmoni.

(swd-kintakun-collection)