kintakun-colection.co.id-Makanan sehat tak harus mewah. Mengonsumsi makanan sehat pun tidak berarti harus membeli makanan baru,  yang paling sensasional atau buah-buah yang mahal. kali ini Kintakun-collectionakan memberikan tips-tips makanan yang enak, sehat dan hemat kepada gladies sekalian, yuk kita simak bersama.

Andai anda siap untuk kreatif di dapur, maka makanan yang sehat dan lezat dengan harga terjangkau, mudah didapatkan. Tak perlu keluar rupiah lebih, untuk sekadar makan sehat. Berikut beberapa tips mendaptkan makanan sehat, tapi dengan harga yang lebih murah.

makanan Berita_wanita_Kintakun_collection | Tips Makananan lezat, sehat dan tetap hemat

1. Beli produk beku.

” Sayuran beku murah dan mudah dipersiapkan. Bahkan, beberapa penelitian menyarankan bahwa sayuran beku lebih padat gizi daripada sayuran segar yang bisa kehilangan nutrisi selama pengiriman dan penyimpanan,” kata ahli gizi Katie Cavuto, MS, RD., seperti dilansir JPNN, Sabtu (28/11).

tapi menurut mimin terlalu banyak mengkonsumsi sayuran beku juga tidakterlalu bagus, belilah sayur-sayuran segar di pasar tradisional, selain akan menghemat tentu nya sangat baik bila langsung di masak.

2. Vegetarian.

Cara yang lebih murah untuk mendapatkan protein berkualitas? Vegetarian.

” Protein hewani merupakan salah satu item yang paling mahal di daftar belanja Anda. Sebaliknya, Anda bisa mendapatkan protein murah meriah pada tanaman padat seperti biji-bijian dan kacang-kacangan,” kata Cavuto.

jadi apakah berani menerima tantangan untuk menjadi vegetarian ? memang pasti awal nya sulit karena cita rasa dari daging yang luarbiasa menyenangkan, namun apa salah nya di coba menjadi vegetarian, karena sayuran pun akan sama enak nya bila diolah dengan baik dengan bumbu-bumbu yang menyenangkan.

makanan 3 Berita_wanita_Kintakun_collection | Tips Makananan lezat, sehat dan tetap hemat

3. Lupakan porsi individu.

Belilah satu lusin yoghurt Yunani daripada per satuan karena Anda akan menghemat uang Anda,” kata Cavuto.

begitu juga dengan bahan makanan, lebih baik beli satu karung beras dari pada beli beras matang yang harga nya jauh lebih mahal. bila gladies tinggal bersama keluarga membeli apapun dalam porsi lebih banyak mungkin akan sangat menguntungkan karena harga akan menjadi lebih murah. 

4. Minum lebih banyak air 

“Jangan buang uang Anda pada jus buah, soda atau minuman kemasan lainnya yang berkontribusi terhadap kelebihan gula dan kalori untuk diet kita,” kata Cavuto. 

” Sebaliknya, Anda bisa menyeduh teh atau menambahkan beberapa iris jeruk untuk membuat air putih lebih enak.” jelas Cavuto.

banyak minum air juga terbukti membuat tubuh lebih sehat dan tampat lebih muda, membersihkan paru-paru dan juga menjernihkan kulit. so kenapa harus menunda-nunda kebiasaan baik ?

nah itulah gladies beberapa kebiasaan untuk menjadi lebih sehat dengan makanan yang lezat sehat dan yang jelas benar-benar hemat. selamat berhemat gladies 😀

(sumber : http://www.rmolsumsel.com/)