kintakun-collection.co.id- Siapa saat ini yang tidak mengenal ponsel bermerek Android yang ditandai dengan logo Robot Hijau tersebut. Hampir sebagian besar pengguna smartphone saat ini menggunakan Android.

Logo Sistem Oprasi unggulan milik perusahaan teknologi raksasa Google tersebut ternyata dirancang oleh seorang desainer wanita.

Adalah Irina Blok yang telah memiliki ide awal dibalik logo robot hijau tersebut.

Android-Logo-Bathroom-Signs Berita_wanita_Kintakun_collection | gLadies Sering Lihat Logo Android? Ini lho Penciptanya!

Menurut keterangan yang dilansir laman situs Business Inside pada Selasa(14/4/2015), Irina dan tim desainer dari Google lainnya diminta untuk menciptakan logo untuk sistem operasi Android dengan tema besarnaya penggunaan mobile dan di dalamnya mengandung unsur robot pada tahun 2010.

Irina pun memulai dengan mempelajari sejumlah karakter dari film, bermacam karakter mainan bergenre sci-fi, hingga segala hal yang erat hubungannya dengan luar angkasa. Sayangnya hal tersebut tidak membuahkan inspirasi apapun.

Hinga akhirnya dia mendapatkan inspirasi dari sebuah simbol toilet pria dan wanita yang kerap ditemui saat hendak masuk kamar kecil. Dia pun mulai bermain dengan gambar simbol toilet tersebut dan mencoba-coba untuk menambahkan antena dibagian kepala.

Dalam sebuah wawancara dengan New York Times, Irina menyebut kunci utama dalam membuat logo yang dapat dikenang itu terletak pada kesederhanaan dan sifatnya yang abadi. Dan kedua hal tersebut merupakan hal yang paling sulit untuk dicapai.

(Sumber: Business Inside)