Kintakun-collection.co.id- gLadies, Anda mungkin telah familiar dengan  istilah hamil anggur ya? Hamil Anggur merupakan salah satu kelainan yang terjadi pada sistem reproduksi wanita. Asal nama ‘anggur’ pada hamil anggur adalah karena adanya tumor jinak mirip anggur yang disebut trofoblas.

hamil anggur Berita_wanita_Kintakun_collection | Kurang Vitamin A menambah resiko Hamil Anggur

Dilansir dalam laman www.webmd.com, trofoblas ini merupakan sel bagian tepi ovum atau sel telur yang telah dibuahi, kemudian melekat di dinding rahim dan menjadi plasenta serta membran yang memberi makan hasil pembuahan. Lebih lanjut dijelaskan bahwa pemicu terjadinya hamil anggur ini karena 3 hal, yakni:

  • Tidak ada buah kehamilan (agenesis) atau ada perubahan  (degenerasi) sistem aliran darah terhadap buah kehamilan. Pada usia kehamilan minggu ke-3 sampai minggu ke-4.
  • Aliran darah yang terus berlangsung tanpa bakal janin, akibatnya terjadi peningkatan produksi cairan sel trofoblas.
  • Kelainan substansi kromosom seks.

Penyebab dari hamil anggur ini belum diketahui secara pasti, namun sebagian besar ahli beranggapan bahwa defisiensi atau kekurangan vitamin A pada wanita mengambil peranan cukup penting yang menyebabkan terjadinya kelainan pada sistem reproduksi kita ini.

Karena diduga disebabkan oleh defisiensi vitamin A dalam tubuh, maka kelainan hamil anggur ini dapat dicegah dengan mencukupi kebutuhan vitamin A dalam tubuh. Selain mencegah terjadinya hamil anggur, ketercukupan vitamin A dalam tubuh juga akan menurunkan angka kegagalan fungsi reproduksi.

So, mulai sekarang rajin-rajin mengonsumsi vitamin A agar kita terhindar dari kelainan hamil anggur ini ya, untuk gladies yang menginginkan kehamilan jangan lupa banyak berolah raga danbanyak mengkonsumsi suber-sumber makanan penambah kesuburan seperti toge, sayur dan ikan-ikan an. Semoga bermanfaat.

(sumber : vemale.com)