kintakun-collection.co.id- Bencana asap masih saja menyelimuti beberapa wilayah Indonesia serta beberapa negara tetangga hingga kini. Pemerintah juga telah melakukan segala upaya demi menyelesaikan permasalahan kabut asap ini. Tidak sedikit orang yang mengkritik usaha pemerintah dalam menangani kabut asap ini melalui media sosial hingga demo. Akan tetapi, ada beberapa orang yang memutuskan turun tangan membantu dengan perbuatan nyata. Para relawan tersebut membantu memadamkan titik panas dengan terjun ke lokasi secara langsung. Wiwik Anggraini adalah salah satu sosok relawan yang berjuang menyelesaikan kabut asap yang melanda negeri.

kabut asap  Berita_wanita_Kintakun_collection | Kabut Asap merajalela, relawan Wanita pun turut memadamkan api

Wiwik Anggraini adalah seorang mahasiswa sekaligus dari Rumah Zakat Pekanbaru. Meski seorang wanita, ia tidak manja ketika membantu para petugas memadamkan titik api di wilayah Riau. Dirinya pun turut serta dalam menyemprotkan air di lokasi titik panas berada. Mahasiswa yang berada di semester akhir ini mengungkapkan bahwa lebih baik turun tangan secara langsung dengan tindakan nyata daripada hanya mampu berkomentar di media sosial. Ia pun berharap ada banyak relawan yang bergabung sehingga dapat dibagi tugasnya untuk memadamkan beberapa lokasi titik panas yang ada.

Di sisi lain, Yayasan AMDAL Indonesia (YAI) juga menurunkan relawan-relawan dalam memadamkan titik panas di wilayah Jambi. Pihak YAI mengungkapkan bahwa tidak ada perintah dari siapa pun untuk menurunkan relawan. Hal ini dilakukan oleh mereka murni atas dasar dorongan hati nurani untuk saling menolong. Wah, patut dicontoh ya perbuatan mereka ini. bagaimana menurut gladies ? hebat bukan. semoga menginspirasi.

(sumber : helo-pet.com)